Cocok Dijadikan Camilan Sehat, Ini lah Manfaat Kuaci Manfaatnya bagi Kesehatan

Cocok Dijadikan Camilan Sehat, Ini lah Manfaat Kuaci Manfaatnya bagi Kesehatan

Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari-Pinterest -

BENGKULUEKSPRES.COM - Siapa tak tahu kuaci? kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari. kuaci menjadi salah satu biji-bijian yang memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kuaci diperoleh dari kepala bunga matahari yang bisa dimakan mentah, dipanggang, dikeringkan, atau dimasak. Satu kepala bunga matahari biasanya berisi sekitar 2.000 biji.

Kuaci atau biji bunga matahari terbungkus di dalam sebuah cangkang bergaris hitam putih. Kuaci umumnya memiliki rasa yang ringan dan sedikit gurih, serta tekstur yang lembut, sehingga mudah dimakan.

Selain dimakan langsung, Anda bisa menambahkan kuaci ke dalam oatmeal, sereal, salad, atau roti.

BACA JUGA:Waktu Terbaik untuk Tidur Malam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Sebelum Tidur

Meski berukuran kecil, kuaci kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti lemak sehat, antioksidan, vitamin, dan mineral. 

Kuaci juga dilengkapi dengan kandungan vitamin B6, zat besi, magnesium, mangan, dan tembaga. 

Selain itu, camilan ini memiliki senyawa tanaman yang berperan sebagai antioksidan, seperti asam fenolik, asam klorogenat, dan flavonoid.

Mengonsumsi kuaci sebagai camilan sehat pun dapat berperan dalam mengurangi risiko terkena berbagai penyakit kronis.

BACA JUGA:Enak dan Bernutrisi, Inilah 8 Manfaat Rumput Laut untuk Kesehatan

Ada banyak manfaat kuaci bagi kesehatan tubuh bila dijadikan sebagai camilan sehari-hari. Apa saja manfaat kuaci untuk kesehatan, berikut beberapa diantaranya 

1. Menguatkan kekebalan tubuh

Kuaci memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Biji bunga matahari mengandung beragam mineral yang berperan dalam meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, terutama selenium dan zinc.

Zinc memiliki peran penting dalam menguatkan dan mengembangkan sel-sel kekebalan. Selain itu, selenium juga berfungsi untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: