Cocok Dijadikan Camilan Sehat, Ini lah Manfaat Kuaci Manfaatnya bagi Kesehatan

Cocok Dijadikan Camilan Sehat, Ini lah Manfaat Kuaci Manfaatnya bagi Kesehatan

Kuaci adalah camilan yang terbuat dari biji bunga matahari-Pinterest -

2. Menambah energi

Selain menguatkan kekebalan tubuh, mengonsumsi kuaci juga dapat memberi energi bagi tubuh. Manfaat kuaci ini diperoleh dari kandungan protein, selenium, dan vitamin di dalamnya. 

BACA JUGA:Waspada Pembengkakan Pada Tubuh, Inilah 8 Gejala Anemia pada Wanita yang Harus Diketahui

Berbagai nutrisi tersebut dapat mendukung kelancaran aliran darah, mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh, dan mengubah makanan menjadi energi.

3. Mengontrol berat badan

Bagi Anda yang menjalani diet untuk menurunkan atau menjaga berat badan ideal, kuaci layak untuk dimasukkan ke dalam menu camilan. 

Hal ini karena kandungan serat dan protein di dalam kuaci yang mengenyangkan, sehingga menurunkan keinginan untuk makan berlebih atau ngemil makanan lain yang tinggi kalori tetapi rendah nutrisi.

4. Dapat membentuk otot

Kuaci dapat membentuk otot, maka dari itu kuaci cocok dijadikan camilan harian bagi Anda yang tengah menjalani fase bulking untuk membentuk otot. Kandungan protein yang tinggi pada kuaci bisa membantu menunjang pertumbuhan otot.

BACA JUGA:Ramuan Alami Agar Otak Makin Pintar, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

Sumber protein nabati ini juga tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. Tidak hanya itu, kuaci diperkaya akan kandungan mineral.

Memenuhi asupan mineral setiap hari dapat mencegah kram otot yang rentan dialami saat berolahraga atau latihan angkat beban.

5. Mengurangi stres

Kuaci, yang dikenal juga sebagai makanan untuk hamster, punya manfaat untuk meringankan stres bahkan mengurangi risiko serangan kecemasan.

Ini berkat kandungan magnesium yang tinggi di dalam kuaci atau biji bunga matahari. Magnesium berpengaruh positif pada fungsi otak untuk mengurangi stres dan kecemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: