Kenali 6 Manfaat Terong yang Perlu Diketahui

Kenali 6 Manfaat Terong yang Perlu Diketahui

Terong merupakan sayuran yang kerap diolah menjadi berbagai jenis olahan makanan dan minuman-Pinterest -

Selain itu, sebuah studi mengungkapkan bahwa antioksidan dalam terong juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan begitu, risiko terkena gangguan jantung pun akan lebih rendah.

4. Mencegah penyakit diabetes

Terong juga mengandung banyak serat dan polifenol yang mampu menurunkan kadar gula darah. Di samping itu, terong juga dapat mengurangi penyerapan gula dan meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah sehingga dapat mencegah penyakit diabetes.

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Tamanu Oil untuk Wajah dan Cara Menggunakannya

5. Melindungi tubuh dari infeksi bakteri

Antioksidan dalam terong, seperti nasunin dan asam klorogenat, memiliki efek antibakteri yang bisa melindungi tubuh dari infeksi bakteri. 

Beberapa bakteri yang dimaksud meliputi Escherichia coli, Staphylococcus aureus, dan Pseudomonas aeruginosa.

Meski begitu, hal tersebut memerlukan penelitian lebih lanjut untuk dikembangkan agar dapat memastikan manfaat terong satu ini.

6. Mencegah penyakit kanker

Mengonsumsi terong juga bisa mencegah penyakit kanker, sebab terong mengandung beberapa antioksidan untuk melawan sel kanker, misalnya asam klorogenat.

Tidak hanya mampu mencegah penyakit kanker, asam klorogenat dalam terong juga diketahui memiliki efek antibakteri dan antivirus.

BACA JUGA:Risih Semut Berkeliaran di Setiap Sudut Rumah, Begini Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Nah, itulah beberapa manfaat terong untuk kesehatan. Terong dapat memberikan manfaat jika dikonsumsi dan dioleh secara tepat dengan begitu Anda dapat merasakan manfaat terong secara maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: