Waktu Terbaik untuk Tidur Malam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Sebelum Tidur

Waktu Terbaik untuk Tidur Malam, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Sebelum Tidur

dr Zaidul Akbar jelaskan waktu tidur terbaik dan minuman terbaik sebelum tidur-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Bagus untuk Kesehatan Otak dan Jantung Bahkan Membuat Wajah Glowing, dr Zaidul Akbar: Rutinkan Konsumsi Ini

"Growth hormon itu kalau meningkat pak bu sekalian, maka otomatis apa? Dia ngebakar lemak. Jadi banyak orang berat badan naik gara-gara apa? Gara-gara tidurnya kurang. Karena apa? Karena growth hormonnya gak keluar," jelas dr Zaidul Akbar.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Zaidul Akbar juga menyampaikan bahwa jika ingin mencintai Allah SWT, maka ikutilah sunnah Rasulullah, termasuk pola tidurnya setelah sholat Isya.

"Maka saya katakan kalau kita mau benar-benar mencintai Allah, kata Allah di situ inkuntum tuhibbunallah fattabiuni, ikutilah aku kata Rasulullah. Ikutin bagaimana polaku dan para sahabat telah mencotohkan itu semua," pesan dr Zaidul Akbar.

Dikesempatan lain, dr Zaidul Akbar juga pernah menjelaskan tentang manfaat dari minum air serai sebelum tidur.

Serai atau sereh adalah tumbuhan herbal dari anggota suku rumput-rumputan yang sering digunakan sebagai bumbu dapur untuk memberikan aroma harum pada makanan.

Dalam bahasa Inggris, serai dikenal dengan istilah lemongrass. Tanaman ini sekilas mirip dengan daun bawang.

Serai memiliki banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan mengonsumsinya.

BACA JUGA:Jantung Sehat dan Uban Jarang Muncul, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ini

BACA JUGA:Cara Sehat Minum Kopi, dr Zaidul Akbar Ingatkan Ini

Salah satu cara mengolah serai adalah dengan merebusnya, lalu mengonsumsi air rebusan serai sebelum tidur.

dr Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan sekaligus pendakwah, menganjurkan untuk minum air serai sebelum tidur. Kebiasaan ini dapat membantu membersihkan tubuh dan meningkatkan kualitas tidur.

"Fase malam merupkan fase istirahat jadi kalau malam, apa yang kita makan atau kita minum untuk menguatkan fungsi pembersih di malam hari, kan istirahat judulnya," terang dr Zaidul Akbar.

Sebelum tidur, dr. Zaidul Akbar, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, menganjurkan untuk mengonsumsi minuman herbal yang rendah kalori seperti air serai.

Selain serai, Anda juga bisa memilih untuk mengolah rimpang jahe dan kunyit, merebusnya, dan mengonsumsi air rebusannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: