Agar Tak Gampang Sakit, Gus Baha Sarankan Amalan Ringan Ini Saat Bangun Tidur

Agar Tak Gampang Sakit, Gus Baha Sarankan Amalan Ringan Ini Saat Bangun Tidur

Gus Baha Bagikan Amalan Saat Bangun Tidur Agar Tak Mudah Sakit-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menurut Gus Baha atau KH Ahmad Bahauddin, ada amalan sederhana yang harus dilakukan setiap kali bangun tidur untuk menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran Rasulullah SAW.

Melaksanakan amalan ini memiliki hikmah untuk menjauhkan dari berbagai penyakit atau membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit.

Amalan sederhana ini sering kali diabaikan, padahal jika dilakukan dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan menjaga kesehatan.

BACA JUGA:Hati-hati! Orang yang Suka Berbuat Ini, Gus Baha: Akan Menjadi Penghuni Neraka Ketujuh

BACA JUGA:3 Ciri Manusia yang Paling Beruntung, Gus Baha: Allah SWT Selalu Bersamanya

Gus Baha menekankan pentingnya melaksanakan amalan tersebut setiap kali bangun tidur sebagai langkah untuk menjaga kesehatan dan menghindari penyakit.

Gus Baha menjelaskan bahwa konsep nur Islam dapat menjadi solusi untuk setiap masalah yang dihadapi, termasuk dalam konteks kesehatan.

Gus Baha menyatakan bahwa konsep ini banyak dipelajari dan dikaji, bahkan di Amerika, sebagai upaya untuk mencari solusi meskipun mereka bukan pemeluk agama Islam.

Hal tersebut disampaikan Gus Baha dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Dakwah Digital.

"Termasuk masalah mencuci tangan, ketika menghadapi penyakit harus ini harus itu, dan akhirnya mengakui saran Rasulullah SAW dalam menghadapi penyakit," ujar Gus Baha.

Menurut Gus Baha, jauh sebelum pandemi seperti sekarang, Rasulullah SAW telah menganjurkan amalan sederhana untuk dilakukan setiap kali bangun tidur. Salah satu amalan sederhana yang disarankan beliau adalah mencuci tangan.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Memiliki Khodam dalam Islam? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat, Gus Baha dan Buya Yahya

BACA JUGA:Kenapa Perempuan Lebih Banyak Masuk Neraka Dibanding Laki-laki? Gus Baha: Karena Berbuat Ini

Gus Baha menjelaskan bahwa Rasulullah SAW menyarankan agar mencuci tangan setiap kali bangun tidur, karena tindakan ini penting untuk menjaga kesehatan dan menghindari penyakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: