Walikota Bengkulu Keluarkan Surat Edaran Tentang Imbauan Netralitas ASN dan PTT di Pilkada 2024

Walikota Bengkulu Keluarkan Surat Edaran Tentang Imbauan Netralitas ASN dan PTT di Pilkada 2024

Walikota Bengkulu Keluarkan Surat Edaran Tentang Imbauan Netralitas ASN dan PTT di Pilkada 2024-(istimewa)-

BENGKULEKSPRESS.COM - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024, Pemerintah Kota Bengkulu gencar melakukan persiapan dan sosialisasi untuk memastikan kelancaran dan keadilan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Dalam rangka menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemkot Bengkulu melalui Pj Walikota Arid Gunadi pun mengeluarkan SE terkait imbauan netralitas ASN dan PTT dalam pemilihan calon kepala daerah/wakil kepala daerah 2024.

SE ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga integritas dan profesionalitas para pegawai negeri. 

Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu telah diberikan arahan yang jelas untuk tidak memihak kepada salah satu kandidat atau partai politik mana pun.

BACA JUGA:Lulusan SMK Asal Bengkulu Akan Kerja ke Jepang

"Seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu sudah diberikan arahan tegas untuk bersikap netral. Kami akan memberikan sanksi kepada mereka yang terbukti melanggar aturan netralitas," ujar Pj Sekda Eko Agusrianto.

Eko juga menambahkan bahwa sanksi tegas akan diberikan kepada ASN yang terbukti melanggar aturan netralitas. 

Ia mengatakan bahwa hal ini telah dituangkan dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh PJ Walikota Bengkulu

Upaya ini dilakukan guna menjaga kepercayaan publik terhadap pemerintahan dan memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan adil. 

Persiapan teknis juga menjadi perhatian utama Pemerintah Kota Bengkulu. Menurut Eko, terkait dengan pengamanan pihaknya telah melakukan MOU dengan pihak Kapolresta, dandim dan juga telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu, untuk memastikan bahwa semua berjalan baik. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Ingatkan Para ASN yang Ingin Maju Pilkada

Dengan persiapan yang matang dan komitmen dari Pemerintah Kota Bengkulu serta seluruh pihak terkait, diharapkan Pilkada 2024 dapat terlaksana dengan baik. Dan diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa kemajuan bagi Kota Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: