Gubernur Bengkulu Ingatkan Para ASN yang Ingin Maju Pilkada

Gubernur Bengkulu Ingatkan Para ASN yang Ingin Maju Pilkada

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-(foto tri yulianti) -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dilakukan secara serentak pada 20 November 2024 mendatang. Bahkan sejumlah tokoh sudah mendeklarasikan dirinya sebagai calon kepala daerah.

Panggung politik saat ini bukan hanya milik para elit partai. Tetapi bagi siapa saja yang berani dan memiliki gagasan untuk mengabdikan diri pada rakyat, termasuk proses Aparatur Sipil Negara (ASN).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam hal ini memberikan atensi pada ASN di lingkungan Provinsi Bengkulu untuk mengikuti aturan yang berlaku jika ingin maju ke ranah politik alias pilkada 2024.

Di samping itu, Rohidin Mersyah juga mendukung apabila ada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk maju pada bursa pilkada tahun ini.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bangun Pipa Spam Kobema Sepanjang 14 Km

"Saya memberikan ruang dan kesempatan, tapi ikuti aturan," kata Rohidin Mersyah, Jumat (12/7/2024).

Menurut Gubernur Bengkulu, panggilan atas pengabdian di bidang politik tidak kalah seru dari pengabdian lainnya, tetapi dibutuhkan persiapan yang matang.

"Kalau ada potensi, apalagi para eselon 2 yang menjelang pensiun dan ada potensi untuk terjun ke politik saya kira itu kesempatan untuk masing-masing dan kita hargai.," ujarnya

Meski demikian, Rohidin juga mengingatkan agar pra ASN untuk lebih mempertimbangkan hal tersebut. 

Pasalnya, ASN yang ingin terjun ke politik ataupun mengikuti pilkada harus mengundurkan diri dan melepas segala sesuatunya yang melekat pada diri ASN.

BACA JUGA:Ayo ke Booth Bank Indonesia Bengkulu, Rp 1 Dapat Minuman Dingin

"Saya berikan support pada semuanya , namun tetap ikuti aturan yang berlaku. Pertama, kqpan harus mengundurkan diri apabila sudah pasti. Kedua bersiap, karena akan meninggalkan status sebagai ASN dan harus diperhitungkan dengan matang," tutup Rohidin Mersyah. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: