Ketahui 9 Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kesehatan dan Terhindar dari Risiko Penyakit

Ketahui 9 Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan Tubuh, Meningkatkan Kesehatan dan Terhindar dari Risiko Penyakit

Pakcoy adalah jenis sayuran crucifeous yang populer di masakan Asia, terutama masakan China-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak sedikit orang yang menyukai pakcoi, sayuran yang bisa diolah menjadi makanan lezat dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Pakcoy adalah jenis sayuran crucifeous yang populer di masakan Asia, terutama masakan China. Sayuran ini tidak hanya lezat dan serbaguna dalam berbagai hidangan, tetapi juga kaya akan nutrisi yang menawarkan banyak manfaat kesehatan. Lantas, apa manfaat pakcoi untuk kesehatan? Yuk, simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Pakcoy memiliki rasa yang segar dan tekstur yang renyah sehingga menjadi sayuran favorit banyak orang. Biasanya, pakcoy diolah dengan cara ditumis, dijadikan sup atau asinan, atau bahkan dimakan mentah.

Pakcoy dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan berkat kandungan nutrisi yang melimpah di dalamnya. Berikut ini adalah manfaat pakcoi untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Makanan-makanan yang Jadi Sumber Penyakit, Dr Zaidul Akbar: Bisa Menggangu Kesuburan Wanita

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 

Selenium yang ditemukan dalam pakcoy dipercaya mampu meningkatkan respons kekebalan terhadap infeksi dengan merangsang produksi sel T atau T-cells. 

Sel T merupakan salah satu tipe dari darah putih yang berperan sebagai antibodi pada tubuh dengan mengidentifikasi serta membunuh bakteri dan virus yang menyerang.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Pakcoy mengandung kalium, kalsium, dan magnesium, yang semuanya dapat membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah secara alami. 

Dianjurkan untuk meningkatkan asupan kalium sambil membatasi asupan natrium untuk menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Mata Suka Berair? Inilah 6 Penyebab Mata Berair yang Harus Diatasi

3. Mengurangi Peradangan Kronis

Manfaat pakcoy selanjutnya adalah dapat mengurangi perdangan kronis. kandungan kolin di dalamnya. Kolin adalah nutrisi yang memiliki kemiripan dengan vitamin B tetapi tidak disebut sebagai vitamin ataupun mineral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: