Simak Fitur-fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi CamScanner

Simak Fitur-fitur dan Cara Menggunakan Aplikasi CamScanner

Fitur-fitur dan cara menggunakan aplikasi CamScanner -Pinterest -

3. Langsung Pindai Dokumennya 

Letakkan dokumen di atas meja atau bidang datar pastikan nggak terkena angin biar nggak geser-geser. 

Arahkan kamera menuju dokumennya sama seperti ketika kamu mau memotret objek dan pastikan semua sisi yang ingin dipindai sudah masuk ke dalam frame.

Kalau sudah benar dan nggak ada bagian terlewat kamu bisa klik tombol icon kamera di bagian paling bawah. 

BACA JUGA:Simak 5 Cara Mudah Keluar dari Grup WhatsApp tanpa Notifikasi

Tunggu aplikasi bakalan memproses pemindaian tersebut sampai mengeluarkan hasil dokumennya. Jika dirasa hasilnya sudah bagus maka kamu bisa klik bagian centang untuk menyimpan gambarnya. 

4. Lakukan Editing 

Adakalanya hasil pemindaian kurang maksimal seperti pencahayaan yang berlebihan atau bahkan kurang sehingga menyebabkan tulisan nggak terbaca dengan jelas. 

Kamu nggak perlu khawatir karena ada beberapa filter yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan tanpa perlu editing secara manual tentunya. 

Pilih saja filter mana yang memang kamu butuhkan jika sudah kamu bisa klik bagian centang lagi. File scan yang kamu punya sudah siap untuk disimpan atau dikirimkan. 

BACA JUGA:Lebih Singkat Lebih Bagus, Simak 5 Tips Memilih Nama Domain Website

5. Simpan atau Kirim 

Salah satu kemudahan menggunakan aplikasi Camscanner ini adalah file yang sudah kamu buat bisa disimpan maupun dikirimkan langsung saat itu juga. 

Ada beberapa pilihan jenis file yang bisa kamu gunakan yakni JPEG dan PDF. Kemudian untuk pengirimannya bisa dilakukan melalui email, pesan teks atau cloud seperti iCloud, Drive atau Dropbox sesuai kebutuhan. 

Kamu juga nggak perlu khawatir ketika dokumen yang kamu pindai tersebut memang rahasia dan terbatas karena bisa menggunakan kata sandi pada berkas yang disimpan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: