Tertibkan Pedagang di Kawasan PTM Pasar Minggu, Satpol PP Temukan Pengakuan Pedagang Beli Lahan Parkir

Tertibkan Pedagang di Kawasan PTM Pasar Minggu, Satpol PP Temukan Pengakuan Pedagang Beli Lahan Parkir

Tertibkan Pedagang di Kawasan PTM Pasar Minggu, Satpol PP Temukan Pengakuan Pedagang Beli Lahan Parkir-(istimewa)-

BENGKULUEKSPREES.COM - Satpol PP Kota Bengkulu kembali melakukan penertiban para pedagang di Jalan Kz Abidin 2 di depan kawasan PTM Kota Bengkulu

Penertiban dilakukan terhadap pedagang buah yang memenuhi badan jalan kawasan tersebut yang dinilai mengganggu lalu lintas dan merusak keindahan kota. 

Dalam penertiban ini, Kasatpol PP Kota Bengkulu Yurizal mengatakan ada beberapa pedagang yang awalnya menolak ditertibkan karena sudah merasa membayar lapak tempat mereka berjualan. 

Para pedagang mengaku sudah membayar lapak tersebut yang merupakan lahan parkir  dengan sejumlah besaran iuran. 

BACA JUGA:PPDB Zonasi, Jarak Terdekat Harus Jadi Patokan Diterimanya Murid Baru

"Jadi penertiban hari ini, yang di mulai Minggu kemarin, kita melakukan penertiban yang akan kita lakukan terus menerus. Ya, dalam satu Minggu ini kita akan ada penjagaan di sini sehingga para pedagang tidak lagi berjualan di trotoar atau di badan jalan di tempat ini. Dan ada beberapa pedagang mengakui bahwa mereka berjualan di sini ya mereka menggunakan lahan parkir. Mereka membayar dengan oknum parkir di wilayah sini," jelas Yurizal. 

Dengan adanya temuan ini, Yurizal pun mengatakan akan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi bersama pihak Bapenda kota untuk menyelesaikan hal tersebut agar tak ada lagi jual beli lahan parkir. 

"Ada beberapa pedagang tadi yang mengakui mereka membayar lapak disini. Namun kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait agar masalah ini selesai dan pedagang tidak mengulang lagi berjualan di badan jalan," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: