Inilah 7 Manfaat Kucai yangJarang Diketahui, Cegah Risiko Penyakit Kanker

Inilah 7 Manfaat Kucai yangJarang Diketahui, Cegah Risiko Penyakit Kanker

Manfaat kucai untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kucai memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yang jarang diketahui. Meski memiliki aroma yang tajam, Kucai mengandung beragam nutrisi yang melimpah dan penting bagi kesehatan tubuh, mulai dari menjaga kesehatan dan fungsi otak hingga mengurangi risiko terjadinya kanker.

Kucai sering kali dikonsumsi masyarakat Indonesia sebagai hidangan pelengkap atau campuran berbagai masakan, seperti bubur ayam dan lumpia. Ciri khas sayuran ini adalah daun yang berongga dan rasanya yang unik

Kucai juga mengandung zat besi, selenium, zinc, vitamin B, serta antioksidan flavonoid, lutein, dan zeaxanthin. Tak hanya itu, kucai mengandung senyawa yang memiliki sifat antiradang dan antikanker.

Kucai merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan nutrisi yang melimpah. Oleh karena itu, ada beragam manfaat kucai yang bisa Anda peroleh, di antaranya:

BACA JUGA:Orang yang Didampingi Khodam Macan Gunung Semeru, Ini Ciri-cirinya

1. Menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular

Kucai bermanfaat menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular. Tak banyak yang tahu bahwa kucai dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, termasuk stroke dan penyakit jantung. 

Manfaat kucai ini berasal dari kandungan antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dan mencegah terjadinya kerusakan pembuluh darah.

Selain itu, kucai juga mengandung serat yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga dapat mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah yang menjadi penyebab penyakit kardiovaskular.

2. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

Kucai mengandung kolin, folat, serta antioksidan yang baik untuk memelihara kesehatan dan fungsi otak yang dapat meningkatkan daya ingat, fokus, dan konsentrasi.

BACA JUGA:Manusia yang Dilindungi Khodam Sulaiman, Ini Ciri-cirinya

Beberapa riset menunjukkan bahwa konsumsi makanan bergizi, termasuk kucai, dapat menekan risiko terjadinya pikun karena demensia dan penyakit Alzheimer.

3. Mengontrol tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: