Doa dan Permintaan Akan Diijabah Allah SWT, Inilah 5 Manfaat dan Keutamaan Sedekah Subuh

Doa dan Permintaan Akan Diijabah Allah SWT, Inilah 5 Manfaat dan Keutamaan Sedekah Subuh

Manfaat dan keutamaan sedekah subuh -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu amalan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan manfaat dan keutamaannya adalah sedekah subuh

Meski terlihat sederhana sedekah ini terbilang sulit untuk dilakukan karena dilakukan di pagi hari sebelum matahari terbit. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi seputar manfaat dan keutaam sedekah subuh yang mungkin dapat menginspirasi kamu untuk melakukan amalan tersebut. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini. 

Subuh adalah salah satu waktu di antara beberapa waktu, di mana Allah Ta’ala memerintahkan umat Islam untuk mengerjakan shalat. Sebagian umat Islam mungkin menganggap waktu subuh adalah waktu tersulit. 

BACA JUGA:Agar Terbebas dari Siksa Neraka, Syekh Ali Jaber Sarankan Amalkan Amalan Ini Selama 40 Hari

Sebab mereka harus bangun mendirikan salat pada saat terlelap tidur. Selain salat subuh, di waktu subuh ini umat Islam dianjurkan memperbanyak aktivitas dan amalan yang dapat menambah keberkahan, salah satunya adalah sedekah subuh. 

Sedekah subuh adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara sukarela dan ikhlas tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu. Sedekah lebih luas dari sekedar zakat maupun infak. 

Orang yang bersedekah akan mendapatkan ganjaran yang setimpal dengan sedekah yang diberikan.

Pahala saat mengeluarkan sedekah dapat Allah balas langsung atau di masa depan. Adapun manfaat dan keutamaan sedekah subuh yang perlu kamu ketahui adalah sebagai berikut. 

BACA JUGA:Agar Cepat Dapat Berangkat Haji ke Tanah Suci, Amalkan Doa Berikut Ini

1. Senantiasa Didoakan Malaikat

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan jika senantiasa sedekah subuh adalah senantiasa didoakan oleh malaikat. Bersedekah di waktu subuh adalah amalan yang mulia. 

Orang bersedekah di waktu subuh insya Allah akan senantiasa didoakan oleh malaikat. Terdapat sebuah hadits tentang sedekah subuh: 

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.” – HR. Bukhari & Muslim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: