Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

Apa itu khodam, jenis, dan cara mengetahuinya-Pinterest -

2. Khodam Leluhur

Berbeda dengan khodam pendamping yang ada secara ‘alamiah’, khodam leluhur adalah jenis khodam yang diwariskan secara turun-temurun.

Kalau kamu memiliki seseorang yang ahli tarekat di silsilah keluargamu, bisa jadi ia memiliki khodam yang luar biasa kuatnya.

Ketika sang ahli tarekat meninggal dunia, biasanya khodam yang ia miliki akan diwariskan ke anak cucunya.

3. Khodam Keilmuan

Khodam keilmuan adalah jenis khodam yang diperoleh melalui cara khusus, biasanya dengan cara puasa serta banyak berdzikir. Orang-orang yang sungguh-sungguh mengamalkan hal tersebut, dipercaya akan memiliki khodam keilmuan.

BACA JUGA:Cocok Untuk Mahasiswa, Berikut 7 Ide Kerja Part Time Untuk Penghasilan Tambahan

4. Khodam Benda Bertuah

Khodam tidak hanya ada pada diri manusia saja, tapi juga bisa ada pada benda-benda bertuah. Contohnya seperti jimat, mustika, dan benda-benda bertuah lainnya.

Benda-benda bertuah tersebut biasanya dengan sengaja diisi oleh orang yang memiliki ilmu spiritual tinggi. Selain itu, konon katanya juga ada benda-benda keramat yang memang sudah memiliki khodam sendiri.

5. Khodam Keris

Berbicara soal benda bertuah, salah satu yang paling terkenal adalah keris. Di tengah-tengah masyarakat Indonesia, keris dianggap sebagai benda keramat karena senjata berkelok tersebut digunakan pada era kerajaan zaman dahulu.

Cara Mengetahui Khodam

Ada sejumlah jenis kodam yang telah kamu ketahui. Lantas bagaimana cara mengetahui apakah kita ada khodam atau tidak? Yuk, cari tahu caranya dengan menyimak ulasan berikut ini. 

BACA JUGA:6 Tips Mengatasi Badan Lemas Agar Tidak Menggangu Aktivitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: