Cocok Untuk Mahasiswa, Berikut 7 Ide Kerja Part Time Untuk Penghasilan Tambahan

Cocok Untuk Mahasiswa, Berikut 7 Ide Kerja Part Time Untuk Penghasilan Tambahan

Kerja part time yang cocok untuk mahasiswa -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa orang yang terutama mahasiswa memilih untuk kerja secara part time, karena menyajikan berbagai macam keuntungan. Ada berbagai ide kerja part time yang bisa kamu jadikan alternatif penghasilan tambahan. 

Artikel ini akan memberikan informasi ide kerja part time yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan jam kerja yang fleksibel. 

Orang yang bekerja part time, bisa mendapatkan manfaat khusus yang tak bisa diraih jika kerja secara full time. Dalam dunia kerja, setiap orang memiliki pilihannya masing-masing. 

Entah dari segi posisi pekerjaan, perusahaan, bahkan sampai kepada jam kerja. Kerja paruh waktu menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang yang ingin bekerja sambil melakukan aktivitas lain.

Lalu, kira-kira apa saja keuntungan dari kerja part time? Terkait dengan hal tersebut, berikut Glints akan menjelaskannya kepadamu. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan mahasiswa untuk kerja part time? Berikut diantaranya.

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

1. Penulis lepas

Pekerjaan pertama yang bisa kamu lakukan adalah menjadi penulis lepas. Saat ini sudah terdapat banyak platform online yang menawarkan kesempatan menjadi penulis lepas. Kamu bisa menulis artikel, buku, berita, hingga penelitian, dan mendapatkan upah sesuai dengan hasil tulisan yang kamu buat.

Tidak hanya menjadi penulis, kamu juga bisa melamar menjadi penerjemah, copywriter, hingga editor. Posisi ini biasanya menuntut kamu untuk memiliki kemampuan bahasa yang baik serta mampu berpikir kritis dan kreatif.

2. Desainer

Kerja part time selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah dengan menjadi desainer. Bagi kamu yang senang membuat desain, kamu bisa bekerja sebagai graphic designer. 

Selain bekerja secara paruh waktu, kamu juga bisa menjadi freelance designer atau desainer lepas. Dengan begitu, kamu tidak terikat jadwal kerja serta nggak perlu pergi ke kantor.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Anak Anak Terlalu Banyak Minum Susu, Ini Risikonya!

3. Barista

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: