Cocok Untuk Mahasiswa, Berikut 7 Ide Kerja Part Time Untuk Penghasilan Tambahan

Cocok Untuk Mahasiswa, Berikut 7 Ide Kerja Part Time Untuk Penghasilan Tambahan

Kerja part time yang cocok untuk mahasiswa -Pinterest -

Barista bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencoba kerja part time untuk mengisi waktu luang dan medapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa coba melamar menjadi barista. 

Biasanya barista bekerja secara shift, jadi kamu bisa bekerja ketika sedang tidak ada kelas atau kegiatan. Dengan menjadi barista, kamu bisa menambah pengalaman serta melatih skill membuat kopi. Kamu juga bisa bertemu dengan banyak orang yang bisa menambah relasimu.

4. Virtual assistant

Salah satu pekerjaan yang saat ini sedang populer adalah virtual assistant. Pekerjaan ini cocok untuk kamu yang senang bekerja secara online. Posisi ini mengharuskan kamu untuk melakukan berbagai tugas, mulai dari menjadi admin media sosial, membuat jadwal, hingga mengatur email.

BACA JUGA:Jangan Biarkan Anak Anak Terlalu Banyak Minum Susu, Ini Risikonya!

5.  Tutor

Kalau kamu suka mengajar anak-anak dan punya keahlian atau menguasai bidang tertentu, kerja part time jadi guru les atau tutor bisa jadi pilihan yang pas. Kamu bisa menjadi guru les untuk anak SD atau SMP sesuai kemampuan kamu. 

Jadi guru les nggak selalu mengajar mata pelajaran sekolah aja, kamu juga bisa menjadi guru les musik, menyanyi, menari, ngaji, dan lainnya. Jadi tutor bagi junior atau adik tingkat yang masih di semester awal juga bisa.

6. Fotografer

Kerja part time sebagai fotografer sangat cocok untuk kamu yang punya hobi atau keterampilan fotografi. Kamu bisa mengambil pekerjaan sebagai fotografer pernikahan, tunangan/lamaran, ulang tahun, dan acara penting lainnya.

Biasanya acara-acara ini dilakukan saat weekend atau hari libur jadi kemungkinan besar nggak akan bertabrakan dengan jadwal kelas atau kuliahmu.

BACA JUGA:Ini Dia Menu Diet Mayo untuk Mendapatkan Tubuh Sehat dan Ideal

7. Kasir dan pramuniaga

Lowongan kerja part time sebagai kasir dan pramuniaga atau penjaga toko juga bisa kamu temukan di banyak situs lowongan kerja. Kamu bisa menjadi kasir di berbagai toko, seperti toko buku, toko kelontong, minimarket, kafe, atau restoran.

Untuk menjadi seorang kasir, kamu harus bersikap ramah dan bisa membangun hubungan yang baik dengan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: