Simak 5 Cara Melamar Kerja Tanpa Pengalaman, Lulusan Fresh Graduate Boleh Coba

Simak 5 Cara Melamar Kerja Tanpa Pengalaman, Lulusan Fresh Graduate Boleh Coba

Cara melamar kerja tanpa pengalaman -Pinterest -

Pastikan untuk menulis keahlian yang relevan dengan lowongan pekerjaan yang kamu lamar, ya. Besar kemungkinannya kamu akan dipanggil interview bila menyajikan CV dengan keahlian atau skill yang sesuai kualifikasi loker.

BACA JUGA:Tips Ampuh Mau Lebih Langsing? Kurangi Konsumsi Makanan Olahan

4. Awali karier jadi anak magang 

Magang juga menjadi salah satu bekal terpenting sebelum terjun ke dunia kerja. Kamu bisa mencoba melamar untuk menjadi internship atau magang.

Biasanya, ya, kamu bisa menemukan lowongan magang di perusahaan rintisan atau startup, bahkan mengecek loker di BUMN dan kantor multinasional.

Menjadi anak magang bisa jadi alternatif bila masih bingung menentukan ingin berkarier sebagai apa. Selain itu, intern juga cocok jika ingin mencoba masuk ke dalam dunia kerja sebelum benar-benar terjun ke dalamnya.

5. Manfaatkan semua channel lamaran kerja

Cara melamar kerja tanpa pengalaman yang terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan semua kanal lowongan kerja secara maksimal. Di zaman sekarang ini, akses termudah mengetahui lowongan kerja tentu lewat internet atau orang-orang terdekat.

Mulai dari job portal, LinkedIn, website perusahaan, hingga media sosial perusahaan pasti menyajikan loker. Kamu juga bisa mendapatkan lowongan pekerjaan dari akun media sosial komunitas. 

BACA JUGA:Tips Mengatasi Keringat yang Menyebabkan Bau Badan dengan Deodoran

Nah, itulah beberapa cara melamar kerja tanpa pengalaman yang fresh gradute bisa coba. Semoga bermanfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: