Pj Walikota Lantik Sofyan Tosoni Sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu

Pj Walikota Lantik Sofyan Tosoni Sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu

- Pj Walikota Arif Gunadi saat melantik Sofyan Tosoni sebagai Kepala Kesbangpol Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setelah sekian lama menggalami kekosongan jabatan, akhirnya Pemerintah Kota Bengkulu melantik Sofyan Tosoni untuk mengisi jabatan sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu.

Pejabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi yang melantik secara langsung mengatakan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan hasil job fit sebelumnya dan juga instruksi dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri. 

"Kita melakukan pelantikan pejabat eselon II  yaitu kepala Kesbangpol. Kita memang sudah lama mengadakan job fit dan sekarang sudah ada izin dari pemerintah pusat. Diharapkan dengan dilantiknya kepala Kesbangpol ini dapat mendukung kinerja pemerintah kota Bengkulu ke depannya, terutama menjelang Pilkada," jelas Arif. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Mulai Ajukan Proposal Revitaliaasi Pasar ke Pemerintah Pusat

Dengan ini, Jabatan eselon II di Kota Bengkulu yang masih kosong yakni Kepala Dinas Kesehatan yang masih dalam proses lelang terbuka dan jabatan Asisten I pasca dilantiknya Eko Agusriyanto sebagai Pj Sekda kota. 

Sementara itu, saat ini Pemkot Bengkulu juga sedang menyiapkan mutasi terhadap pejabat eslon III dan IV. 

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi sebelumnya mengungkapkan, mutasi dilakukan untuk pengisian jabatan eslon III dan III yang pejabat lama sudah memasuki usia pensiun. 

BACA JUGA:Calon Walikota Rekomendasi PAN, Zulhas Sebut Keputusan di DPW PAN Helmi Hasan

Saat ini diketahui sejumlah pejabat eslon III dan IV di kecamatan dan kelurahan yang jumlahnya mencapai puluhan sudah memasuki usia pensiun, sehingga jika jabatan tersebut dibiarkan lama kosong maka tidak baik untuk roda organisasi pemerintahan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: