Calon Walikota Rekomendasi PAN, Zulhas Sebut Keputusan di DPW PAN Helmi Hasan

Calon Walikota Rekomendasi PAN, Zulhas Sebut Keputusan di DPW PAN Helmi Hasan

Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyerahkan sepenuhnya ke ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan terkait calon walikota yang akan diusung pada Pilwalkot November mendatang. 

Jawaban Zulkifli Hasan ini menjadi jawaban penuh teka-teki rekomendasi keputusan DPP PAN dalam menentukan nama calon yang akan diusung nanti. 

Artinya DPP PAN sudah menyerahkan penuh kepada DPW dalam menentukan nama calon untuk rekomendasi Walikota di Kota Bengkulu dari PAN. 

"Tanya ke ketua DPW Helmi nanti," singkat Zulhas beberapa Awaktu lalu. 

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain mengatakan pihaknya sedang menyelesaikan survei pada Juni ini untuk mengerucutkan nama yang akan diusung PAN.

BACA JUGA:HUT ke 52 Tahun, HIPMI Siap Berkolaborasi Bangun Daerah

"Hasil survei akan selesai Juli nanti untuk kemudian diumumkan nama calon walikota dan calon wakil walikota yang akan diusung PAN terkait rekomendasi PAN. Rekomendasinya setelah survei di Juli keluar," ungkap Teuku. 

Sebagai partai pemenang Pemilu legislatif di Kota Bengkulu yang mendapatkan tujuh kursi, PAN dapat mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi dengan partai manapun. 

Karena syarat minimal dukungan untuk maju pencalonan Walikota minimal diusung tujuh kursi di DPRD kota Bengkulu Ferdi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: