Simak 6 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Simak 6 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Penyebab kucing tidak mau makan -Pinterest -

Sama seperti manusia, kucing pun bisa mengalami stres. Penyebab kucing stres bisa beragam, mulai dari adanya suara keras, suasana yang bising, hadirnya hewan peliharaan baru, ditinggal pergi atau habis dimarahi, hingga adanya perubahan lingkungan yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, saat kucing mengalami stres ia akan telihat menyendiri dan bersikap tidak seperti biasanya, termasuk hilangnya nafsu makan.

BACA JUGA:Ingin Membuat Payudara Kencang dan Padat, Ini Caranya!

4. Masalah Kesehatan Serius

Kucing yang tidak mau makan dapat menjadi salah satu indikasi adanya penyakit dalam pada kucing, seperti gagal ginjal, infeksi dalam, pankreatitis, masalah usus, sampai kanker. 

Kondisi ini juga dapat dilihat dari kondisi tubuh kucing, seperti bulu rontok berlebihan, cara bernapas, tingkah laku yang berbeda dari biasanya, dan tentunya nafsu makan yang menurun drastis.

5. Tidak menyukai makanan yang diberikan

Kucing umumnya akan terbiasa dengan merek maupun rasa makanan yang kamu berikan sejak awal. Nah, jika kamu mengganti makanannya secara tiba-tiba, ia bisa dengan mudah mengetahui dan mungkin akan memilih untuk tidak memakannya.

Selain itu, kucing tidak mau makan bisa saja karena ia bosan dengan menu dan rasa makanannya. Biasanya, kucing akan kembali makan dengan normal setelah ia kelaparan dan hal ini bukanlah sesuatu yang berbahaya.

BACA JUGA:Ingin Membuat Payudara Kencang dan Padat, Ini Caranya!

5. Rasa Bosan

Selain tidak menyukai makanan yang diberikan, salah satu hal yang menyebabkan kucing tidak mau makan adalah rasa bosan. kucing juga bisa merasa bosan dengan makanan yang ia santap setiap hari.

Jika kucing tidak mau makan karena bosan, kamu bisa mencoba memvariasikan makanan kucing, seperti dengan mencampurkan makanan kering dengan makanan padat.

Jika ingin berganti merek makanan, kamu bisa menyesuaikan adaptasi kucing secara perlahan dengan mencampur makanan lamanya dengan makanan baru.

6. Faktor usia 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: