Simak 6 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Simak 6 Penyebab Kucing Tidak Mau Makan

Penyebab kucing tidak mau makan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memelihara kucing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan. kucing membutuhkan perawatan termasuk memperhatikan kesehatan dengan memberikan asupan nutrisi yang baik. 

Tapi, ada suatu keadaan di mana kucing tidak mau makan makanan seperti biasanya. Oleh karena itu, kamu mungkin menyadari kucing peliharaan yang tidak kunjung mendekati makanannya dalam waktu yang lama.

Jika kondisi tersebut dibiarkan terus-menerus, kucing yang tidak mau makan akan terlihat lemas dan tidak bertenaga. Kucing dapat terlihat tidur terus-menerus, atau bahkan mengalami muntah dan diare.

Ada sejumlah penyebab yang mengaikatkan penyebab kucing tidak mau makan, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Bikin Gak PD! Ini Cara Ampuh Menghilangkan Koreng yang Berbekas

1. Masalah Pencernaan

Salah satu penyebab yang dapat membuat kucing kesayangan tidak mau makan adalah gangguan perncernaan. Jika pencernaan kucing bermasalah, tentunya hal ini akan berdampak pada nafsu makan kucing

Kucing dapat berhenti makan apabila mereka tidak sengaja memakan benda asing yang tidak seharusnya dimakan. Kondisi ini juga dapat terlihat jika kucing mengalami diare dan muntah. Hal ini bisa menjadi penyebab kucing yang tidak mau makan, lemas, dan tidur terus.

Jika situasi ini terjadi pada kucing peliharaan, kamu bisa memberikan minum terlebih dahulu agar kucing tidak dehidrasi. Jika kucing memakan benda seperti karet atau bola bulu, kucing mungkin akan memuntahkannya. 

BACA JUGA:Mau Menghilangkan Stretch Mark? Ini Cara yang Efektif

2. Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut

Layaknya manusia, kucing sebagai hewan menggunakan gigi untuk memproses makanannya. Masalah kesehatan pada gigi kucing dapat menjadi alasan kucing tidak mau makan. 

Kucing dapat mematahkan gigi mereka, radang gusi, cedera pada mulut, tumor mulut, dan masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya. Ciri masalah kesehatan gigi dan mulut pada kucing dapat terlihat jika kucing banyak mengeluarkan air liur atau menyentuh daerah mulut terus-menerus. 

3. Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: