Kenali 5 Jenis Minyak Goreng Yang Tidak Baik Dikonsumsi Dalam Jangka Panjang

Kenali 5 Jenis Minyak Goreng Yang Tidak Baik Dikonsumsi Dalam Jangka Panjang

Jenis-jenis minyak goreng yang tidak bagus untuk kesehatan.-Pinterest -

Padahal, minyak jenis ini mengandung asam lemak omega-6 yang tinggi. Asam lemak omega-6 berlebih bisa memicu peradangan kronis dan berbagai penyakit lainnya.

4. Minyak bunga matahari

Meskipun ada bukti yang menunjukkan bahwa minyak bunga matahari menawarkan manfaat kesehatan, ada kekhawatiran bahwa hal itu mungkin terkait dengan hasil kesehatan yang negatif.

Minyak biji bunga matahari bahkan disebut-sebut jadi pilihan paling salah untuk menggoreng. Minyak ini juga memiliki tingkat senyawa beracun yang tinggi setelah digoreng jika dibandingkan dengan minyak lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Dibalik Kelezatan Salad Buah

5. Minyak canola

Minyak ini berasal dari tanaman hasil rekayasa genetika. Kandungan bahan kimia yang dikenal dengan nama heksana di minyak ini juga cukup tinggi, bersamaan dengan lemak jenuh.

Hal ini dikarenakan minyak canola telah banyak melalui proses penyulingan berkali-kali sehingga menghilangkan nutrisi alaminya. Alhasil, justru timbul berbagai efek samping yang bisa membawa dampak buruk bagi tubuh yang dapat mengganggu kinerja ginjal dan jantung. 

Demikian infromasi mengenai sejumlah jenis minyak yang yang tidak baik untuk kesehatan dan sebaiknya dihindari untuk mencegah berbagai risiko penyakit. Jika penggunaan minyak sawit adalah alternatif yang paling mudah apalagi mengingat tingkat perekonomian Anda dapat menggunakanya dengan tidak berlebih-lebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: