Kenali 5 Jenis Minyak Goreng Yang Tidak Baik Dikonsumsi Dalam Jangka Panjang

Kenali 5 Jenis Minyak Goreng Yang Tidak Baik Dikonsumsi Dalam Jangka Panjang

Jenis-jenis minyak goreng yang tidak bagus untuk kesehatan.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini sebagian orang sudah mulai memperhatikan kesehatan dengan mengurangi konsumsi minyak atau mengganti penggunaan minyak yang lebih sehat seperti minyak zaitun. 

Hal ini bukan tanpa alasan, karena minyak yang banyak dijumpai dipasaran memiliki dampak buruk untuk kesehatan apa bila dikonsumsi dalam jangka panjang dan berlebihan. 

Namun sayangnya, minyak-minyak yang ada di rumah ini sering kali digunakan dalam keperluan masak sehari-hari.

Padahal, ada bahaya yang mengintai. Minyak sendiri dikenal kaya akan lemak jenuh. Asupan lemak jenuh berlebih bisa memicu obesitas dan sederet penyakit kronis yang disebabkannya.

Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa jenis minyak goreng yang tidak baik untuk kesehatan. Berikut jenis-jenis minyak goreng yang tidak bagus untuk kesehatan.

BACA JUGA:Hati-hati! Kurang Serat Bisa Mendatangkan Penyakit

1. Minyak sawit

Bukan rahasia lagi jika minyak sawit sering kali digunakan untuk keperluan masak di dapur. Bahkan hampir semua orang menggunakan jenis minyak. Selain harganya yang murah, minyak sawit juga bisa membuat masakan yang digoreng lebih renyah dengan warna keemasan yang menggoda.

2. Minyak kelapa

Jenis minyak selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan sebagai bahan memasak adalah minyak kelapa. Tak sedikit orang yang pindah dari minyak sawit ke minyak kelapa dengan alasan lebih sehat.

Namun, faktanya minyak kelapa tak selalu lebih sehat dari minyak sawit. Bahkan, kedua jenis minyak ini cenderung sama saja. Kandungan lemak jenuh pada minyak kelapa juga tergolong tinggi. Minyak ini juga bisa meningkatkan kadar kolesterol buruk di dalam darah.

BACA JUGA:Selain Penawar Racun! Ini Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Tubuh

3. Minyak jagung

Tidak banyak yang tahu jika minyak jagung tidak baik untuk kesehatan karena dapat memicu peradangan kronis. Minyak jagung adalah jenis minyak nabati yang juga sering jadi pilihan karena dianggap lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: