Begini 6 Tips Sehat Jika Kamu Bekerja di Depan Komputer

Begini 6 Tips Sehat Jika Kamu Bekerja di Depan Komputer

Tips agar tetap menjaga kesehatan ketika harus berada di depan komputer seharian-Pinterest -

Tips sehat bekerja di depan komputer yakni dengan mengatur intensitas cahaya komputer. Layar yang terlalu terang dapat menyebabkan masalah kesehatan mata, seperti mata perih dan menyakitkan.

Sebaliknya, cahaya layar komputer yang terlalu rendah bisa menyebabkan mata lelah. Jadi, sebaiknya memastikan kalau layar komputer kamu berada pada intensitas cahaya yang tepat.

4. Gunakan Kacamata Anti Radiasi

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan kacamata antiradiasi. Gunakanlah kacamata anti radiasi agar tetap sehat meski bekerja di depan komputer seharian

Keluhan mata merupakan salah satu hal yang sering terjadi saat bekerja didepan komputer sepanjang hari. Besarnya radiasi pada layar komputer membuat mata menjadi merah dan terasa nyeri saat menatap layar dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Pentingnya Mengonsumsi Garam Beryodium!

5. Gunakan Teknik Istirahat 20-20-20

Mungkin di antara kamu ada yang sudah mendengar teknik 20-20-20. Teknik ini baik untuk pekerja kantoran yang duduk di depan layar komputer seharian.

Teknik 20-20-20 membagi waktu atau durasi aktivitasmu. Selama bekerja, kamu bisa menerapkan teknik ini dengan mengatur alarm selama 20 menit saat menatap layar komputer.

Lalu, lihat benda-benda di sekitarmu yang berjarak 20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik. Cobalah untuk membuat alarm pengingat, supaya kamu tidak lupa melakukan hal ini.

Jadi, bagi kamu yang menghabiskan hari-harinya bekerja di depan komputer, tidak ada salahnya nih, untuk mencoba cara ini.

BACA JUGA:Kamu Penggemar Daging? Ini Dia Perbedaan Sirloin dan Tenderloin

6. Lakukan Olahraga Secara Teratur

Kurangnya olahraga dapat memberikan efek yang buruk bagi tubuh. Bahkan, dapat menimbulkan berbagai penyakit. Penyakit tersebut diantaranya adalah merusak fungsi kognitif, menyebabkan resistensi insulin, dan menyebabkan osteoporosis. 

Jadi, sebaiknya kamu meluangkan waktu di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur untuk berolahraga secara teratur. Bahkan, jika hanya olahraga ringan seperti berjalan atau jogging. Hal tersebut, tetap dapat memberi pengaruh pola hidup yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: