Begini 6 Tips Sehat Jika Kamu Bekerja di Depan Komputer

Begini 6 Tips Sehat Jika Kamu Bekerja di Depan Komputer

Tips agar tetap menjaga kesehatan ketika harus berada di depan komputer seharian-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi pekerja kantoran komputer menjadi salah satu media terpenting dalam bekerja. Kurangnya olahraga dan seringnya menatap layar komputer, bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. 

Terutama, bagi kamu yang bekerja di depan komputer sepanjang hari. Kamu perlu memperhatikan kesehatan karena menatap layar komputer yang terlalu lama dapat menggangu kesehatan terutama kesehatan mata. 

Oleh karena itu, dalam bekerjapun ada beberapa cara sehat bekerja di depan komputer. Lantas, bagaimana caranya agar tetap menjaga kesehatan ketika harus berada di depan komputer seharian? Yuk, simak beberapa tips dilansir dari laman rey.id di bawah ini. 

1. Atur Posisi dan Sesuaikan Jarak Pandang

Saat kamu harus bekerja di depan komputer. Cobalah atur posisi duduk dan cobalah menyesuaikan jarak pandang kamu terhadap layar komputer.

Apalagi, ketika kamu diharuskan untuk bekerja di depan komputer dalam durasi yang lama. Hal ini tentu saja untuk menghindari risiko mata kering.

BACA JUGA:Termasuk Camilan Sehat! Kuaci Kaya Nutrisi yang Bermanfaat Bagi Tubuh

Upayakan untuk menjaga jarak 50-60 cm antara layar komputer dan mata, agar tidak tidak terlalu jauh ataupun dekat. Selain itu, kamu juga perlu mengatur ketinggian dan posisi kursi.

Pasalnya, postur duduk yang buruk bisa menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Jadi, pastikan posisi kamu dalam bekerja tegak lurus, dengan kursi yang dilengkapi bantalan. Kemudian, kamu juga perlu mengatur posisi paha yang lurus dengan kursi dan sejajar dengan lantai.

2. Minum Penuhi Asupan Air Putih 

Penting untuk memperhatikan kondisi tubuh kamu dengan sering minum air putih saat bekerja. Selain menjaga tubuh agar tidak dehidrasi, minum air putih juga dapat menghilangkan rasa kantuk karena terlalu lama duduk di depan komputer.

Dengan minum otomatis kamu akan berdiri dari meja kerja karena harus mengisi air untuk diminum. Secara tidak langsung, dengan minum air kamu juga memperbanyak gerak agar tetap sehat.

BACA JUGA:Ini Dia Fungsi Vitamin K untuk Bayi Hingga Orang Dewasa

3. Mengatur Intensitas Cahaya Komputer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: