Mengenal Ragam Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit

Mengenal Ragam Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit

Manfaat kopi untuk kesehatan kulit-Pinterest -

3. Kopi dapat mengurangi mata panda

Minum kopi yang mengandung kafein bisa membuat mata tidak mengantuk. Jika diminum di waktu yang tidak tepat, misalnya malam hari, kopi akan membuat Anda terjaga yang bisa memicu munculnya lingkaran hitam di sekitar mata.

Efeknya ini berbeda jika Anda mengaplikasikan ampas kopi ke wajah. Menggunakan ampas kopi sebagai masker di sekitar bawah mata Anda bisa memberikan manfaat, yakni menghilangkan mata panda.

4. Mengatasi jerawat

Kandungan antioksidan, stimulan, dan asam klorogenat pada kopi yang dapat membantu kulit dalam mengatasi jerawat. Jerawat di kulit terjadi ketika minyak, sel-sel kulit mati dan zat-zat lain menyumbat pori-pori.

Menggosok wajah dengan bubuk kopi dapat membantu membersihkan kulit mati dan membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, asam klorogenat juga bersifat antiradang. Nah, kadang munculnya jerawat bisa menimbulkan peradangan di kulit.

BACA JUGA:Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

5. Meredakan peradangan di kulit

Peradangan pada kulit adalah kondisi yang umum terjadi. Biasanya disebabkan oleh paparan zat iritan atau zat kimia dari kosmetik.

Kondisi ini biasanya menyebabkan kulit memerah, gatal, dan terasa panas. Menurut studi pada International journal of dermatology, kopi memiliki efek antiradang karena kandungan asam klorogenat (CGA) serta melanoidin.

CGA juga terkait dengan pengurangan hiperpigmentasi (perubahan warna kulit menjadi lebih terang dari area sekelilingnya) yang mungkin berhubungan dengan peradangan.

Manfaat kopi untuk wajah dalam meredakan peradangan juga dipengaruhi oleh kandungan antioksidan yang membantu menenangkan kulit.

BACA JUGA:Ingin Tajir Melintir? Gus Baha Sarankan Amalkan Ini Setiap Subuh, Agar Rezeki Berlipat Ganda

6. Menurunkan risiko kanker kulit

Sinar matahari dapat menyehatkan tubuh. Akan tetapi, paparannya terhadap kulit secara langsung dan dalam waktu lama bisa meningkatkan risiko kanker kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: