Mengenal Ragam Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit

Mengenal Ragam Manfaat Kopi untuk Kesehatan Kulit

Manfaat kopi untuk kesehatan kulit-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sudah tidak diragukan lagi jika kopi memiliki ragam manfaat untuk kesehatan termasuk pada kulit.

Kopi kerap kali digunakan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Lantas, apa saja manfaat kopi hitam untuk kulit? Yuk, cari tahu jawabannya pada ulasan berikut ini!

Kopi mengandung kafein dan beragam mineral, seperti natrium, kalium, magnesium, fosfor, folat, mangan, dan kolin. Selain itu, di dalam kopi juga terkandung antioksidan polifenol dan hanya memiliki sedikit kalori.

Jika dikonsumsi dengan jumlah yang wajar, kopi dapat menyehatkan tubuh dan meningkatkan energi. Dengan menggunakan kopi untuk kulit secara rutin, kamu bisa memperoleh manfaat-manfaat berikut ini:

1. Eksfoliasi kulit

Sel kulit mati bisa membuat tampilan kulit menjadi kusam, kemungkinan besar karena sel kulit mati tidak dibersihkan secara menyeluruh. Sel kulit mati pun bisa menumpuk di pori-pori dan akhirnya menghilangkan kecerahan kulit.

Untuk mencerahkan kulit, Anda perlu melakukan eksfoliasi, yakni mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, kopi menjadi salah satu bahan yang punya manfaat sebagai eksfoliator (bahan eksfoliasi), menurut situs Penn Medicine.

BACA JUGA:Agar Lambung Tetap Sehat dan Bebas Penyakit, dr Zaidul Akbar: Konsumsi Buah Enak Ini

2. Membantu menghilangkan selulit

Selulit sebenarnya sangat sulit untuk dihilangkan. Namun, tampilan selulit bisa disamarkan dengan kopi.  Manfaat kopi dalam membantu menghilangkan selulit di kulit ini diyakini peneliti karena kandungan bioaktif di dalamnya.

Pertama dari kandungan kafein dalam kopi yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah sehingga dapat mengurangi munculnya selulit.

Kedua, kopi juga kaya antioksidan yang dianggap dapat membantu memperbaiki keseluruhan warna kulit yang lebih sehat.

Metode perawatan kulit ini dianggap paling baik digunakan melalui scrub kopi. Cara ini membantu pengelupasan kulit sekaligus menghaluskan kulit serta meratakan warna dan tekstur kulit.

BACA JUGA:Kaya Akan Nutirsi, Berikut 6 Manfaat Ayam Kampung Untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: