Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada banyak jenis terong yang dapat memberikan manfaat untuk tubuh salah satunya adalah terong belanda. terong belanda adalah buah yang bentuknya menyerupai telur dan memiliki rasa asam serta aroma yang segar. 

Terlepas dari bentuk dan rasanya, sebagian orang mengonsumsi buah  mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Perlu diketahui jika terong belanda bukanlah berasal dari Belanda, melainkan Amerika Selatan. 

Masyarakat Indonesia mengenalnya dengan nama terong belanda karena orang yang pertama kali membawa dan membudidayakannya adalah tentara Belanda. Selain itu, belum diketahui pula kenapa buah yang juga dikenal dengan nama tamarillo ini disebut sebagai terong. 

Padahal, secara jenis, bentuk, serta rasa, terong belanda sangat berbeda dengan terong ungu. Jika terong ungu mempunyai bentuk panjang dan biasa dijadikan sayur, terong belanda justru memiliki bentuk seperti tomat dengan warna merah kekuningan yang biasanya dijadikan minuman yang menyegarkan. 

BACA JUGA:Kantung Mata Hitam Bisa Jadi Tanda Ginjal Bermasalah, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya

Terong Belanda diketahui memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat ini diperoleh dari berbagai kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin B, vitamin C, vitamin E, fosfor, kalsium, zat besi, serta beragam senyawa yang berperan sebagai antioksidan. 

Berikut ini adalah beragam manfaat terong belanda yang bisa Anda dapatkan:

1. Menjaga daya tahan tubuh

Terong belanda mengandung vitamin C yang dapat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Vitamin C juga berperan dalam produksi dan fungsi sel darah putih, yang merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. 

Sel darah putih membantu melawan infeksi dan penyakit. Selain itu, hal ini dikarenakan vitamin B kompleks di dalamnya berperan dalam mengatur metabolisme tubuh. 

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Obat Kuat Herbal dan Penambah Stamina Pria, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

2. Menjaga kesehatan kulit

Terong belanda juga diketahui dapat menjaga kesehatan kulit. Hal ini karena senyawa antioksidan yang ada di dalam terong belanda, seperti karotenoid dan polifenol. Kedua senyawa tersebut dipercaya dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat polusi dan paparan sinar matahari. 

Selain itu, terdapat kandungan vitamin C yang memengaruhi pembentukan kolagen dalam tubuh. Kolagen yang cukup dapat membuat kulit tetap kenyal, bersih, dan bercahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: