Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Akan Vitamin dan Nutrisi, Inilah 7 Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Terong Belanda Untuk Kesehatan -Pinterest -

Selain itu, kandungan antioksidan dalam terong belanda membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi.

3. Mencegah sembelit

Terong belanda juga bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. Manfaat ini berkat kandungan serat dan fenol. Serat bisa menjaga laju pencernaan dan melembutkan feses sehingga bisa mudah dikeluarkan.

Nah, kandungan fenol merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan meningkatkan keberagaman bakteri dalam usus. Hal ini tentu sangat baik bagi kesehatan pencernaan, apalagi jika Anda sedang mengalami gangguan pencernaan, seperti sembelit atau perut kembung.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Obat Kuat Herbal dan Penambah Stamina Pria, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

4. Memperkuat tulang

Terong belanda diketahui dapat meningkatkan kekuatan tulang. Manfaat ini berasal dari kandungan protein, kalsium, dan fosfor di dalamnya yang dapat menjaga kepadatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis).

Fosfor bersama dengan kalsium membentuk struktur tulang dan gigi yang kuat. Sekitar 85% fosfor ada pada tulang dan gigi. Sisanya, tubuh akan menggunakan fosfor untuk memperbaiki sel dan jaringan yang rusak.

5. Menjaga tekanan darah

Terong belanda dikenal sejak lama mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini berkat kandungan kalium di dalamnya yang mampu mengurangi kadar natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah. 

Oleh karena itu, terong belanda baik untuk dijadikan camilan sehat atau dijadikan jus bagi penderita tekanan darah tinggi.

BACA JUGA:Bumbu Dapur Ini Ternyata Obat Kuat Herbal dan Penambah Stamina Pria, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

6. Mencegah serangan jantung 

Berkat manfaatnya untuk mengontrol tekanan darah, konsumsi terong belanda secara rutin juga dapat menjaga kesehatan jantung. Manfaat ini berkat kandungan likopen dan beta karoten yang terdapat di dalam terong belanda. 

Beragam senyawa tersebut diketahui dapat menurunkan risiko terjadinya kerusakan di pembuluh darah yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: