Hasil Vermin Bacalon Walikota Bengkuku Ariyono Gumay, 23.204 Dukungan Memenuhi Syarat

Hasil Vermin Bacalon Walikota Bengkuku Ariyono Gumay, 23.204 Dukungan Memenuhi Syarat

Hasil Vermin Bacalon Walikota Bengkuku Ariyono Gumay, 23.204 Dukungan Memenuhi Syarat-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - KPU Kota Bengkulu, meyerahkan hasil verifikasi administrasi pasangan calon walikota perseorangan Ariyono Gumay dan Hariallyanto Nurcahyo Ardhi kepada Liaison Officer (LO) dari pasangan tersebut, Jumat 31 Mei 2024. 

Dari hasil verifikasi ini sebanyak 23.204 dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu kepada pasangan tersebut dinyatakan memenuhi syarat dari total yang diajukan sebelumya sebanyak 23.509 dukungan. 

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad mengatakan,  dari 23.509 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari total minimal dukungan yaitu 22.600 orang, 23.204 KTP dinyatakan memenuhi syarat.

"Sudah kami sampaikan dan jelaskan dalam berita acara hasil verifikasi administrasi sudah melebihi dari batas minimal dari syarat minimal pencalonan," ujar dia.

BACA JUGA:Jumlah TPS saat Pilkada Bakal Berkurang Dibanding Pileg 

Meskipun memenuhi persyaratan, KPU Kota Bengkulu hingga beberapa waktu ke depan masih akan akan menunggu perbaikan dan penambahan dokumen baru jika diperlukan.

Setelah tahapan perbaikan selesai, ujar Rayendra, KPU Kota Bengkulu akan melakukan verifikasi faktual terhadap berkas pencalonan bakal calon Wali Kota Bengkulu jalur independen hingga Agustus 2024.

Sementara itu, LO dari pasangan Ariyono Gumay Dan Hariallyanto, Aji Faisal mengatakan, pihaknya masih akan mengajukan dokumen baru sebanyak 3 hingga 4 ribu dukungan. 

"Alhamdulillah, dari hasil Vermin kita dinyatakan memenuhi syarat dan bisa ke tahap selanjutnya. Dan kami berencana pada masa perbaikan akan menambah sekitar 3 sampai 4 ribu KTP dukungan lagi," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: