Kenali Ragam Khasiat Daun Pohpohan Untuk Kesehatan, Lalapan Menyehatkan

Kenali Ragam Khasiat Daun Pohpohan Untuk Kesehatan, Lalapan Menyehatkan

Daun pohpohan merupakan salah satu tanaman Urticaceae Pilea-Pinterest -

2. Menjaga Imunitas Tubuh

Khasiat daun pohpohan yang pertama adalah menjaga imunitas tubuh. Kandungan vitamin dan mineral yang dimiliki daun pohpohan, terbukti ampuh jaga imunitas tubuh.

Untuk bisa mendapatkan kandungan vitamin dan mineral tersebut, kamu bisa mengonsumsi daun pohpohan begitu saja, sebagai lalapan. Agar terasa lebih lezat, kamu bisa mencocolnya dengan aneka jenis sambal.

3. Menurunkan Risiko Demensia

Selain mampu jaga imunitas tubuh dan cegah dehidrasi, daun pohpohan juga mampu menurunkan risiko demensia. Perlu diketahui, demensia merupakan penyakit yang mampu menurunkan daya ingat dan cara berpikir para penderitanya.

Nah, untuk mencegah risiko terjadinya demensia, kamu bisa mulai mengonsumsi daun pohpohan. Sebab, daun ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara menyantapnya dalam bentuk makanan, maupun mengolahnya menjadi minuman berkhasiat.

BACA JUGA:Tahu Gak Sih, Inilah Waktu Terbaik Minum Susu pada Anak

4. Mengatur Tekanan Darah

Dipercaya mampu mengatur tekanan darah, daun pohpohan tak jarang dicari banyak orang, untuk dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari.

Pasalnya, jika kamu sudah terkena atau bahkan memiliki tekanan darah yang tinggi, maka peluang untuk terkena berbagai jenis penyakit berbahaya sangat besar.

Untuk itu, tidak ada salahnya buat kamu mengonsumsi daun pohpohan sejak saat ini, guna mencegah tekanan darah yang tinggi.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Menjadi salah satu organ tubuh yang penting, mata tentu harus dijaga kesehatannya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi daun pohpohan.

Khasiat daun pohpohan yang satu ini dipercaya mampu jaga kesehatan mata, karena mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Seperti yang diketahui, vitamin A memang memiliki fungsi dalam menjaga kesehatan mata. Agar khasiat yang didapatkan maksimal, kamu bisa mengonsumsi daun pohpohan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: