Kenali Ragam Khasiat Daun Pohpohan Untuk Kesehatan, Lalapan Menyehatkan

Kenali Ragam Khasiat Daun Pohpohan Untuk Kesehatan, Lalapan Menyehatkan

Daun pohpohan merupakan salah satu tanaman Urticaceae Pilea-Pinterest -

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi Inilah 5 Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan Tubuh

6. Menurunkan Kadar Gula Darah

Khasiat daun pohpohan yang terakhir adalah menurunkan kadar gula darah. Sebuah penelitian mengatakan, bahwa daun pohpohan dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Dengan demikian, orang-orang yang memiliki kadar gula darah tinggi, bisa mengonsumsi daun pohpohan dan menjadikannya sebagai obat herbal, yang mampu turunkan kadar gula darah.

7. Menangkal Radikal Bebas

Khasiat daun pohpohan yang kelima, yaitu menangkal radikal bebas. Yang mana, radikal bebas ini secara tidak sadar ada di sekitar dan mengelilingi kita, seperti misalnya asap rokok dan polusi udara.

Selain itu, radikal bebas juga menjadi pemicu timbulnya sel kanker. Maka dari itu, untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa mengonsumsi daun pohpohan.

Tingginya kandungan antioksidan yang dimiliki daun pohpohan, secara efektif mampu menangkal radikal bebas, yang memberikan dampak sangat berbahaya.

BACA JUGA:Lezat dan Kaya Nutrisi Inilah 5 Manfaat Jamur Tiram untuk Kesehatan Tubuh

8. Menangani Rasa Nyeri saat Haid

Buat perempuan, khasiat daun pohpohan yang satu ini sangat berguna. Sebab, mampu menangani rasa nyeri saat haid, yang terjadi setiap bulan.

Kemampuan menangani rasa nyeri saat haid yang dimiliki daun pohpohan ini, disebabkan oleh kandungan kalsium yang sangat tinggi.

Dengan begitu, maka daun pohpohan menjadi salah satu obat atau ramuan, yang mampu menangani nyeri haid. Sehingga, nantinya tidak ada lagi nyeri haid yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

9. Mencegah Pengeroposan Tulang

Pengeroposan tulang merupakan salah satu penyakit, yang banyak menyerang orang-orang yang sudah berusia lanjut, baik laki-laki maupun perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: