Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Asparagus Bagi Kesehatan

Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Asparagus Bagi Kesehatan

Asparagus yang memiliki nama ilmiah Asparagus officinalis memang cukup asing bagi sebagian besar orang karena agak sulit Anda temukan di pasar.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu jenis sayuran yang saat ini banyak di gandrungi adalah asparagus. Sayuran hijau yang mirip bambu kecil ini bisa Anda temukan di pasar swalayan. 

Selain enak dan cocok dijadikan pendaping atau campuran pada masakan  asparagus ternyata kaya kandungan nutrisi yang dipercaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh yang sayang untuk dilewatkan, termasuk untuk ibu hamil dan janin. Jadi, apa saja manfaatnya?

Asparagus yang memiliki nama ilmiah Asparagus officinalis memang cukup asing bagi sebagian besar orang karena agak sulit Anda temukan di pasar. 

Namun jangan khawatir, Anda bisa menemukan asparagus di pasar swalayan dan menjadikannya sebagai salah satu menu andalan untuk makan bersama keluarga.

BACA JUGA:Ini Dia Mitos Seputar Terapi Urine dan Faktanya dari Sisi Medis

Kandungan nutrisi asparagus sangat beragam dan tentunya memberi manfaat pada kesehatan. Dalam terdapat beragam nutrisi mulai dari protein, lemak, natrium, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi, kalium, folat, kolin, vitamin k, dan niasin. 

Berkat kandungan nutrisinya itulah asparagus dikenal sebagai salah satu sayuran yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk:

1. Dapat menurunkan tekanan darah

Salah satu manfaat asparagus untuk kesehatan adalah mampu menurunkan tekanan darah, Nah, jika Anda memiliki penyakit hipertensi asparagus bisa menjadi sayuran pilihan untuk menu makanan sehat. 

Hal ini bukan tanpa alasan pasalnya asparagus memiliki kandungan kalium,  sumber kalium baik untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi, dengan cara mengoptimalkan kerja pembuluh darah serta mengeluarkan kelebihan garam melalui urin.

BACA JUGA:Ingin Rezeki Mengalir Deras Setiap Hari, Amalkan Doa Nabi Sulaiman AS Berikut Ini

2. Baik untuk sistem pencernaan

Hampir semua jenis sayuran memiliki banyak manfaat untuk sistem pencernaan termasuk asparagus. Sistem pencernaan manusia membutuhkan asupan serat yang cukup agar kerjanya senantiasa optimal. 

Nah, Anda bisa dengan mudah mendapat asupan serat hanya dengan makan setengah cangkir asparagus seberat 1,8 gram. Kandungan serat tidak larut yang tinggi pada asparagus bermanfaat untuk memperlancar gerakan usus sehingga bisa Anda konsumsi untuk mengobati sembelit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: