Kota Bengkulu Raih Medali Emas Terbanyak di POPDA 2024, Berikut Perolehannya

Kota Bengkulu Raih Medali Emas Terbanyak di POPDA 2024, Berikut Perolehannya

Asisten I Setda Prov Bengkulu menyerahkan piala pada kontingen Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 resmi ditutup. Dengan berakhirnya POPDA 2024 ini, Kota Bengkulu menjadi peraih medali emas terbanyak sekaligus juara umum dalam ajang POPDA 2024.

Asisten I Setda Provinsi, Khairil Anwar mengatakan, POPDA yang diselenggarakan sejak 13 Mei 2024 di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu berjalan lancar dan tertib sampai akhir pertandingan.

Dari 8 cabang olahraga yang diperlombakan, sebanyak 28 medali emas berhasil direbut oleh kontingen dari Kota Bengkulu. Lalu 9 perak dan 8 perunggu.

"POPDA merupakan ajang bagi para atlet pelajar Bengkulu untuk menunjukkan skilnya di tempat yang tepat," ujar Khairil Anwar usai menutup POPDA 2024, Jumat (17/5/2024).

BACA JUGA:Dispangtan Kota Bengkulu Dapat Alokasi 500 Dosis Vaksin Antisipasi Virus Jembrana

Lanjutnya, dengan terselenggaranya POPDA ini, Bengkulu memiliki  bibit-bibit atlet potensial yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu kedepan.

"Kita harapkan para juara dan atlet yang telah bertanding ini  dapat menjadi bibit-bibit atlet potensial bagi Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu,  para atlet Bengkulu ini dapat bertanding ke  tingkat regional, nasional maupun internasional," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bengkulu selaku Ketua Panitia POPDA 2024, Ika Joni Ikhwan mengungkapkan, akan menindaklanjuti hasil Popda tersebut untuk persiapan gelaran pra Popnas di Solo, Jawa Tengah.

"Mereka yang berprestasi di Popda ini akan kita persiapkan untuk Popnas nanti. Dimana cabang lomba pra popnas ini juga ada 8 cabor," pungkas Ika.

BACA JUGA:Apoteker Ikuti Bimtek Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di DPMPTSP

Meski telah ditutup, dari 8 cabor yang dipertandingkan masih menyisahkan 1 pertandingan final yakni dari cabor sepakbola.

Pertandingan sepak bola ini gelar Jumat sore dengan kontingen Kota Bengkulu melawan Bengkulu Utara.

Berikut peraihan medali di Popda 2024:

1. Kota Bengkulu : Emas 28, perak 9 dan perunggu 8, total 45 medali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: