Satgas TMMD 120 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Wasbang Kepada Warga Desa Bukit Tinggi

Satgas TMMD  120 Bengkulu Utara Gelar Sosialisasi Wasbang Kepada Warga Desa Bukit Tinggi

IST/BE Pelaksanaan sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan oleh pihak Satgas TMMD ke 120 ke warga, Jumat 17 Juni 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan hanya berfokus kepada pengerjaan fisik saja, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423/BU TA 2024 juga  menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang)  kepada warga Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Tinggi yang menjadi pusat lokasi TMMD ke 120 tahun ini.

Pasi Intel Kodim 0423/BU Kapten Caj Fajar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pentingnya menjaga keutuhan NKRI serta memupuk rasa cinta tanah air. Melalui kegiatan sosialisasi ini, kami berharap warga Desa Bukit Tinggi semakin memahami betapa pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa dan negara,"ujar Kapten Fajar.

BACA JUGA:Satgas TMMD Bengkulu Utara Bersama Masyarakat Rehab Posyandu Dusun Sinar Selatan

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selain pihak TNI lanjut Kapten Fajar, juga melibatkan berbagai elemen masyarakat mulai dari pemuda, ibu-ibu PKK, hingga tokoh agama untuk ikut serta dalam diskusi dan tukar pikiran serta tanya jawab. Dan warga Desa Bukit Tinggi menyambut baik kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar warga serta menjaga keutuhan NKRI.

"Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan elemen masyarakat. Ini merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU dalam mempercepat pembangunan di wilayah tersebut sekaligus memperkuat kedekatan antara TNI dengan masyarakat," pungkasnya.(PRW)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: