Satgas TMMD Bengkulu Utara Bergandengan Tangan dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

 Satgas TMMD Bengkulu Utara Bergandengan Tangan dengan Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Kegiatan bersih bersih lingkungan yang dilakukan oleh pihak Satgas TMMD dan masyarakat setempat, Minggu 26 Mei 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bukan hanya fokus terhadap program TMMD saja. Namun pihak Satgas TMMD ke 120 Kodim 0423/BU juga secara aktif terlibat dalam kegiatan pembersihan lingkungan di masyarakat. Seperti yang dilakukan pada hari ini Minggu, 26 Mei 2024, bersama warga Desa Hikt Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, tim Satgas TMMD melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan mulai dari pembersihan sampah hingga pemangkasan rumput liar. 

"Kegiatan pembersihan lingkungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendukung pembangunan di wilayah ini. Dengan lingkungan yang bersih, kami berharap masyarakat dapat hidup lebih sehat dan nyaman," ujar Dandim 0423/BU Letkol Kav Aidil Hajri MHan melalui Pasiter Lettu Inf Littong Marpaung.

Ditambahkanya, Keterlibatan aktif dengan masyarakat setempat dalam kegiatan ini juga menjadi kunci keberhasilan terhadap program TMMD ke 120 tahun ini. Sehingga dengan gotong royong dan semangat kebersamaan, program TMMD ke 120 ini dapat berjalan baik dan dapat selesai tepat waktu.


Kegiatan bersih bersih lingkungan yang dilakukan oleh pihak Satgas TMMD dan masyarakat setempat, Minggu 26 Mei 2024-(istimewa)-

BACA JUGA:Kerahkan Alat Berat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU Buat Kolam Ikan

"Ini menjadi kunci paling penting. Sehingga pekerjaan TMMD dapat berjalan dengan baik dan dapat selesai tepat waktu," terang Littong.

Lebih lanjut Lettu Littong, mengungkapkan bahwa kegiatan pembersihan lingkungan ini juga diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI, masyarakat, dan pemerintah desa dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua.

"Ini juga yang kita harapkan dengan adanya kegiatan ini menjadi momentum kita selaku pihak TNI untuk mempererat hubungan kepada masyarakat," harapanya.

Sementara itu, Pj Kepala Desa Bukit Tinggi, Sugito SIP, menyampaikan apresiasinya terhadap kerjasama antara Satgas TMMD dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dirinya selaku kepala desa berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Satgas TMMD. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya untuk peduli terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 120 Terus Tinjau Pengerjaan Pengerasan Badan Jalan

"Selaku kepala desa kami sangat mengapresiasi pihak Kodim 0423/BU. Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang terjalin baik antara Satgas TMMD, masyarakat, dan pemerintah desa, diharapkan Desa Bukit Tinggi dapat terus menjadi contoh dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di wilayah sekitarnya," pungkas Sugito.(PRW)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: