Makanan Terbaik untuk Lambung, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep dengan Bahan Utama Labu Kuning

Makanan Terbaik untuk Lambung, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep dengan Bahan Utama Labu Kuning

dr Zaidul Akbar jelaskan makanan terbaik untuk lambung berbahan utama labu kuning-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Makanan yang baik untuk kesehatan lambung adalah yang mengandung serat, protein, vitamin, dan mineral, yang dapat membantu melawan dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

dr Ziadul Akabar merekomendasikan resep makanan terbaik untuk kesehatan lambung dengan menggunakan labu kuning sebagai bahan utamanya.

Dirangkum dari berbagai sumber, labu kuning merupakan pilihan yang aman bagi penderita asam lambung karena memiliki tingkat kelembapan yang tinggi, yakni sekitar 92 ml per 100 gram.

BACA JUGA:2 Sayuran Ini, Ampuh Antasi Insomnia, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnyanya

BACA JUGA:Ampuh Bantu Atasi Berbagai Penyakit Kronis, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Jus Detoks Tinggi Antioksidan

Tidak hanya itu, labu kuning kaya akan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, seperti vitamin A, B6, dan C, folat, magnesium, serat, riboflavin, fosfor, dan kalium.

Konsumsi labu kuning dapat membantu melunakkan dan menetralkan asam lambung, sehingga cocok untuk orang yang menderita sakit maag atau GERD.

"Labu salah satu makanan paling baik untuk lambung, maka ketika Nabi Yunus dikeluarkan Alloh dari perut ikan paus, lalu Alloh tumbuhkan kepada Nabi Yunus tumbuhan yang tumbuh dari lambung," ungkap dr Zaidul Akbar dalam suatu kesempatan.

"Labu ini bisa dikonsumsi pagi-pagi, labu dihaluskan lalu tambahkan lada hitam, kasih garam, minyak zaitun, dan sedikit madu," papar dr Zaidul Akbar.

Berikut adalah bahan-bahan dan cara membuat makanan terbaik untuk lambung.

BACA JUGA:Hanya dengan 4 Bumbu Dapur Ini, Masalah Perut Kembung Selesai, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Batuk Kering, dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Herbalnya

Bahan-bahan:

1. Potongan labu kuning yang sudah dipotong kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: