Dapat Melatih Kemampuan Berpikir, Inilah Manfaat Muai Thai Untuk Kesehatan

Dapat Melatih Kemampuan Berpikir, Inilah Manfaat Muai Thai Untuk Kesehatan

Muay thai merupakan olahraga bela diri dari Thailand yang punya banyak manfaat untuk tubuh wanita-Pinterest -

Menjaga keseimbangan berat badan menjadi hal penting untuk wanita. Pada dasarnya setiap olahraga yang kamu lakukan termasuk Muay Thai, bisa membantu menurunkan berat badan. 

Sebab, gerakan dalam bela diri ini membuat hampir semua anggota tubuhmu bergerak, dan membantu meningkatkan daya tahan pada sistem kardiovaskular secara keseluruhan. 

Gerakan seperti pukulan, menendang, serangan menggunakan lutut maupun siku yang dilakukan, jika dipadukan dengan peregangan dan pemanasan yang tepat, maka akan membakar lemak dan kalori dalam tubuh. 

4. Mengurangi stres

Salah satu cara terbaik yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi stres adalah berolahraga. Meluangkan waktu untuk berolahraga muay thai dapat menurunkan stres, membangkitkan suasana hati, dan membuat tidur lebih nyenyak. 

BACA JUGA:Bolehkah Mencuci Daging Ayam Mentah Sebelum Dimasak? Begini Penjelasannya

Gerakan Muay Thai yang mendorong orang untuk melepaskan emosi negatif, membuang kemarahan, serta pencapaian akan penguasaan gerakan yang memberikan sensasi positif dan mengurangi kegelisahan.

5. Melatih kemampuan berpikir

Ketika kamu bertanding dan menghadapi lawan, kamu harus memikirkan banyak strategi untuk menyerang sekaligus apa rencana yang digunakan lawan. Jadi, rutin berlatih Muay Thai tanpa disadari akan membantu melatih kecepatan dalam berpikir untuk memecahkan permasalahan. 

6. Membangun rasa percaya diri

Olahraga ini dapat membangun rasa percaya diri. Pasalnya, setiap gerakan pada seni bela diri asal Thailand ini mengandung unsur pertahanan dan menyerang lawan. Berbekal olahraga bela diri semacam ini dapat membangun rasa percaya diri dan lebih berani untuk menghadapi dunia luar yang keras dan tough.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Manfaat Minum Air Dingin untuk Tubuh

7. Tidak gampang lelah

Rutin melakukan latihan fisik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Muay Thai sebagai salah satu bentuk olahraga dengan latihan intensitas sedang dapat membuat tubuh secara perlahan mencapai kemampuan maksimalnya. Jika fisikmu terbiasa dilatih dengan rangkaian tertentu, kamu menjadi lebih tangkas dan tidak mudah capek.

8. Melatih koordinasi tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: