Simak 5 Manfaat Kencur untuk Sakit Sendi dan Peradangan

Simak 5 Manfaat Kencur untuk Sakit Sendi dan Peradangan

Kencur merupakan jenis tanaman dari suku temu-temuan dengan nama ilmiah Kaempferia galanga L.-Pinterest -

3. Menurunkan Risiko Osteoarthritis

Ada banyak sekali kondisi yang berhubungan dengan sendi dan tulang dan salah satunya adalah osteoarthritis. 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mereka yang didiagnosa terkena osteoarthritis diberikan ekstrak kencur yang dimasukkan ke dalam kapsul ternyata terbukti dapat menurunkan risikonya. 

Rasa nyeri berkurang dan frekuensi kambuhannya pun ikut berkurang. Walaupun masih dibutuhkan penelitian lanjutan mengenai hal ini namun sudah banyak yang mengklaim bahwa ekstrak kencur memang efektif untuk menurunkan risiko osteoarthritis.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

4. Atasi Peradangan 

Salah satu manfaat kencur bagi kesehatan adalah karena tanaman ini mengandung anti inflamasi atau anti peradangan yang sangat efektif. 

Perdangan pada sendi bisa menjadi salah satu pemicu munculnya rasa nyeri pada sendi dan mengoleskan kencur yang sudah ditumbuk pada bagian yang nyeri bisa membantu mengatasi rasa sakitnya dan sekaligus mengurangi peradangan yang muncul. 

Tentunya Anda tahu manfaat kencur untuk batuk, ketika mengkonsumsi kencur biasanya batuk akan reda hal ini dikarenakan kencur mengandung anti infalamasi yang dapat mengatasi peradangan secara alami dan efektif.

5. Membantu Mengurangi Pembekakan

Peradangan pada persendian biasanya juga disertai dengan pembengkakak. Zat aktif yang terkandung pada kencur ternyata juga mampu untuk mengurangi pembengkakan yang terjadi sekaligus menghilangkan rasa nyeri serta mengatasi peradangannya. 

Oleh karena itu, selain untuk mengatasi masalah nyeri pada sendi, kencur juga seringkali digunakan sebagai solusi alami bagian tubuh yang keseleo.

BACA JUGA:Dapat Atasi Masalah Pengelihatan, Berikut 7 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan

Itulah manfaat kencur pada masalah sakit persendian dan peradangan. Penting diketahui bahwa penggunaan kencur baik dikonsumsi dalam bentuk ekstrak, penggunaan eksternal kencur hanyalah sebagai solusi penghilang rasa nyeri jadi tetap harus dicarikan inti dari masalah penyebab nyeri sendi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: