Baca Doa Ini Saat Sujud, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Bakal Kebanjiran Rezeki dan Semua Hajat Terkabul

Baca Doa Ini Saat Sujud, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Bakal Kebanjiran Rezeki dan Semua Hajat Terkabul

Ustaz Khalid Basalamah jelaskan doa saat sujud yang bisa membuat kita kebanjiran rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Posisi sujud adalah saat kita paling mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, dalam momen sujud, dianjurkan untuk memperbanyak doa, terutama dalam sujud terakhir, di mana kita bisa mengungkapkan segala kebutuhan kita, termasuk doa hajat.

Pandangan ini ditegaskan oleh Ustaz Khalid Basalamah, yang menegaskan bahwa doa hajat dapat diucapkan atau dilafalkan dalam sujud terakhir.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Basalamah TV.

BACA JUGA:Sudah Rajin Ibadah Namun Rezeki Masih Seret, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Sebab dan Solusinya

BACA JUGA:Jangan Salah Lagi! Berikut Niat dan Cara Mandi Besar Sesuai Sunnah, Simak Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Hal ini disebabkan karena doa, dzikir, sholat, dan sedekah lebih berfokus pada aspek fisik ibadah, sedangkan ibadah hati melibatkan keyakinan, keikhlasan, dan elemen batiniah lainnya.

Ketika kita melakukan doa dalam sujud terakhir, boleh melafadzkannya atau mengucapkannya dengan suara yang kecil.

Ini sesuai dengan prinsip bahwa saat berdzikir, lisannya bergerak tetapi hatinya ikut meyakini. Saat menjalankan sholat dzuhur dan ashar, kita memang dianjurkan untuk mengecilkan suara, bukan menghilangkan suara sepenuhnya, agar dapat mempertahankan khusyuk.

Ini karena sholat tersebut termasuk sholat syir, yang mengharuskan kita untuk mengecilkan suara, bukan menghilangkannya.

Jika suara dihilangkan sepenuhnya, akan sulit untuk mempertahankan khusyuk. Jadi, yang penting adalah mengecilkan suara sebatas kita masih bisa mendengarnya.

Dalam hal doa dalam sujud terakhir, prinsip yang sama berlaku. Doa tersebut sangat dianjurkan dalam ajaran Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dianjurkan untuk mengucapkannya atau melafadzkannya dengan suara yang kecil, sejalan dengan prinsip menjaga khusyuk dalam ibadah.

"Ada hadits nabi yang berbunyi, kalau kalian rukuk, maka agungkan Allah. Namun, ketika kalian sujud, maka perbanyaklah doa," terang Ustaz Khalid Basalamah.

Nabi Muhammad SAW terkenal dengan kesungguhannya dalam berdoa, terutama dalam posisi sujud di mana beliau seringkali memperpanjang sujudnya untuk berkomunikasi dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Sering Dianggap Memiliki Kelebihan, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Tentang Indigo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: