Simak Spesifikasi Toyota Raize: Mesin, Fitur, Eksterior, Dan Interior

Simak Spesifikasi Toyota Raize: Mesin, Fitur, Eksterior, Dan Interior

Toyota Raize pertama kali meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 dan berhasil menarik perhatian banyak konsumen-Pinterest -

Bicara mengenai fitur, Toyota Raise tenti menawarkan fitur-fitur canggih yang memberikan kenyaman dan keamanan.

Di beberapa bagian terdapat fitur head unit dengan konektivitas smartphone, layar MID TFT berukuran 7 inci, auto headlamp, paddle shift, sistem AC otomatis, keyless, auto mirror, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, Toyota Raize juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang bernama Toyota Safety Sense (TSS). 

Salah satu fitur TSS yang disematkan pada Raize adalah lane departure alert yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dengan memberi peringatan jika kendaraan keluar dari jalur yang seharusnya. 

Dalam beberapa situasi, fitur ini bahkan dapat mengoreksi arah setir kendaraan.

Selain itu, ada juga fitur adaptive cruise control yang memungkinkan kendaraan untuk membaca kehadiran kendaraan lain di depannya dan secara otomatis menjaga jarak aman dengan kendaraan tersebut. 

Namun, perlu diperhatikan bahwa fitur adaptive cruise control pada Raize dapat bekerja ketika mobil telah mencapai kecepatan 30 km/jam. 

BACA JUGA:Simak Tips Ampuh Supaya Suspensi Tidak Mudah Rusak

3. Eksterior

Secara keseluruhan, Raize menawarkan desain dan tampilan yang sporty serta  modern dengan dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. 

Mobil SUV compact ini terlihat proporsional berkat wheelbase 2.525 mm dan ground clearance 200 mm. Kemudian terkait velg yang digunakan, terdapat perbedaan ukuran antara varian Raize 1.2 G dan Raize 1.0T. 

Untuk Raize 1.2 G menggunakan velg 16 inci berkelir silver, sementara Raize 1.0 T memiliki velg berukuran 17 inci dengan warna dual tone yaitu silver dan hitam.

Raize 1.2 G juga hanya tersedia dalam pilihan warna single tone, sedangkan Raize 1.0 T memiliki opsi warna dual tone. Secara keseluruhan, total warna Toyota Raize mencapai 12 warna. 

Untuk pilihan warna one yang tersedia adalah Black, Gray Metallic, Red, Silver Metallic, Turquoise MM, White, Yellow.

Sementara pilihan warna two tone yang bisa dipilih adalah Red Black, Silver Metallic Black, Turquoise MM Black, White Black, dan Yellow Black.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: