Rival Rocky-Raize Meluncur Di India, Inilah Suzuki Fronx 2023

Rival Rocky-Raize Meluncur Di India, Inilah Suzuki Fronx 2023

Suzuki Fronx 2023--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Harga Suzuki Fronx resmi diumumkan untuk pasar India pada April 2023. 

Banderolnya mulai Rp 134 jutaan untuk varian mesin 1.2 liter dan Rp 175 jutaan khusus yang bermesin 1.0 Liter Turbo.

Fronx sendiri, pertama kali diperkenalkan dalam gelaran Auto Expo India yang berlangsung Januari 2023. Dilihat dari dimensi dan mesinnya, SUV berlogo S ini memiliki spesifikasi yang pas untuk jadi rival Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Tanah Air.

BACA JUGA:Fitur Mengesankan Dan Harga Terjangkau, Honda Brio 2024 Siap Meluncur

BACA JUGA:Generasi Terbaru Avanza Dan Veloz Bekas Mulai Tersedia, Segini Harganya

Buat yang belum tahu, Fronx merupakan SUV Suzuki yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil ini sesungguhnya mengambil basis dari Baleno. Maka dari itu, banyak media yang menyebutnya sebagai Baleno SUV atau Baleno Crossover.

Walau meluncur di India, tapi bukan tidak mungkin ke depannya pasar Indonesia kebagian unit. Apalagi Suzuki memang sering mengimpor produk dari Negeri Bollywood untuk dijual di Tanah Air. Bahkan yang lebih menarik lagi, ada kabar bahwa Fronx akan diproduksi di Indonesia.

Oleh karena itulah, penting untuk mengetahui spesifikasi Suzuki Fronx 2023 secara lengkap. Mau tahu eksterior, interior, fitur, dan mesin SUV terbaru dari pabrikan berlogo S ini? Lalu kapan kira-kira Suzuki Fronx masuk Indonesia? Berikut bahasannya :

Eksterior Suzuki Fronx

BACA JUGA:Modal 40 Juta Bawa Pulang, Berikut Daftar Mobil Bekas Suzuki Karimun

BACA JUGA:Mobil Sport Bekas Harga Terjangkau, Mulai Rp 135 Juta Bawa Pulang

Menurut pernyataan resmi Suzuki di laman Nexa Experience, Fronx dirancang sebagai sebuah crossover. Desainnya terinspirasi Suzuki Grand Vitara dan Baleno. Memang hal ini sangat terlihat jelas di bagian depannya, kombinasi tersebut membuatnya tampil maskulin, tapi tetap manis dilihat.

Terlihat di tampilan depan, mobil mengusung grille jaring yang didesain dengan aksentuasi krom, DRL LED, dan bumper cukup besar dengan lampu di atasnya. 

Sentuhan macho pada ekteriornya juga terlihat penggunaan overvender berwarna hitam hingga roof rail yang belum diketahui fungsinya, apakah hanya aksesoris semata atau atau bisa digunakan sebagai pembawa roofbox?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: