Ada 10 Varian, Toyota Raize Saudara Kembar Daihatsu Rocky

Ada 10 Varian, Toyota Raize Saudara Kembar Daihatsu Rocky

Toyota Raize -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Toyota Raize dan Daihatsu Rocky diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 30 April 2021 yang lalu.

Mobil kembar ini seperti Avanza-Xenia, Terios-Rush, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra.

Raize dan Rocky merupakan model kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Kedua model baru tersebut diproduksi di pabrik milik PT ADM dan diekspor ke sejumlah negara.

Mengenai Toyota Raize, mobil ini sebenarnya sudah diluncurkan lebih dulu di Jepang yang merupakan hasil pengembangan antara Toyota Motor Corporation (TMC) dengan Daihatsu Motor Co.

BACA JUGA:Suzuki Ertiga Hybrid 2022, Mobil Hybrid Harga Terjangkau

PT TAM mengatakan bahwa sambutan para konsumen di Indonesia sangat baik terhadap Raize. Mereka sangat antusias dengan kehadiran mobil tersebut.

Salah satu yang menjadi daya tarik mobil tersebut bagi para konsumen Indonesia terletak di bagian mesinnya. Mesin Raize menggunakan kapasitas mesin yang kecil, namun ditambah dengan peranti turbo (varian 1.000 cc).

Bagaimana dengan harga dari Toyota Raize ini? Bagi yang tertarik memiliki mobil ini, tak perlu khawatir dengan harganya karena mobil tersebut dibanderol di bawah Rp300 juta.

Di Indonesia, Toyota Raize dipasarkan dalam varian-varian berbeda, antara lain 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, 1.2 G CVT, dan 1.2 G M/T. Semuanya merupakan varian yang bisa dipilih oleh masyarakat sesuai selera.

BACA JUGA:Mobil Terlaris Honda Brio, Sang Penantang Agya-Ayla Harga Mulai Rp 159 Juta

Untuk harganya sendiri, dibanderol mulai dari Rp219 hingga Rp265 jutaan. Toyota Raize hadir melalui TAM dan tersedia di diler resmi sejak 30 April 2021.

Berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai Toyota Raize dari bagian eksterior, interior, dan fitur yang disematkan pada mobil tersebut.

Eksterior Toyota Raize

Eksterior Toyota Raize ini dinilai memiliki desain yang sama persis dengan Daihatsu Rocky. Namun, kedua mobil ini ini tetap memiliki perbedaan yang cukup signifikan, sehingga orang awam pun masih dapat membedakan keduanya dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: