KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPK Pilkada

KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPK Pilkada

Kantor KPU Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRRSS.COM - Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu telah memulai perekrutan ulang anggota panitia pemilihan kecamatan atau PPK yang akan bertugas pada Pilkada pada November 2024 mendatang. 

Komisioner KPU Kota Bengkulu Irwansyah mengatakan, perekrutan dimulai dari perekrutan PPK yang telah dibuka, boleh Selasa, 23 April ini. Sementara jadwal pelantikan akan dilaksanakan pertengahan Mei mendatang. 

Setelah perekrutan PPK, pihak KPU juga akan merekrut panitia pemungutan suara atau PPS di awal Mei mendatang. 

Total PPK yang akan direkrut berjumlah 45 orang dengan rincian 5 orang di setiap kecamatan. Sementara untuk PPS akan direkrut sebanyak 201 orang yang akan bertugas 3 orang di 67 kelurahan sekota Bengkulu. 

BACA JUGA:Adik Kandung Destita Maju Pilbup Seluma, Ambil Formulir Parpol PDIP dan PAN

"Kita sudah mulai hari ini tanggal 23 April. Nanti sampai pelantikannya di tanggal 16 Mei 2024. Syarat-syaratnya masih sama seperti sebelumnya dan kita harapkan yang terpilih nantinya bisa mensukseskan Pilwalkot Bengkulu 2024," jelasnya, Rabu 23 April 2024.

Tentunya, tugas para PPK dan PPS kali itu tak seberat pada pemilu serentak Februari lalu yang bertugas sebagai panitia pemilihan presiden, DPR RI, PDP, DPRD Provinsi dan DPRD Kota. 

Tugas panitia adhoc ini akan menjadi lejih ringan dengan memungut dua kota suara saja yakni Pilwalkot dan Pilgub Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: