Ancam Pedagang Tuak Pakai Celurit, 3 Warga Rawa Makmur Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Ancam Pedagang Tuak Pakai Celurit, 3 Warga Rawa Makmur Diamankan Polsek Muara Bangkahulu

Ketiga pelaku pengancaman dan pengerusakan ditangkap Tim Opsnal Polsek Muara Bangkahulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tim Opsnal Polsek Muara Bangkahulu mengamankan 3 orang pelaku tindak pidana pengancaman menggunakan senjata tajam dan pengerusakan lapak usaha pada salah seorang warga yang tinggal di Kelurahan Rawa Makmur Permai, Kota Bengkulu.

Pelaku berinisial MM (43) JK (40) dan AI (43) yang merupakan warga  Merpati 17 Kelurahan Rawa Makmur Permai Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kapolresta Bengkulu melalui Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Endang Sudrajat mengatakan, kedua pelaku ini diamankan setelah pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa telah terjadi keributan di wilayah hukum Polsek Muara Bangkahulu.

Kronologis kejadian ini bermula dari  para pelaku mendatangi korban alias pelapor yang saat itu tengah menjual minuman tradisional jenis tuak di kawasan Beringin Raya Kecamatan Muara  Bangkahulu, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Penyidik Polda Angkut 1 Box Kontainer Dokumen di Dispertan Benteng

Tidak lama berselang, ketiga pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam jenis celurit yang diarahkan pada korban. Tak hanya itu, pelaku juga sempat mengancam akan membunuh korban.

"Dari laporan pelapor, tim opsnal Polsek Muara Bangkahulu berhasil menangkap tiga pelaku tindak pidana pengancaman yang terjadi di Kelurahan Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu," ujar Iptu Endang Sudrajat, Rabu (24/4/2024)

Lanjut Kasi Humas Polresta Bengkulu, setelah diusut motif daripada pengancaman pada korban ini lantaran ketiga pelaku tersebut tersinggung dengan ucapan korban atau pelapor.

Ketiga pelaku yang saat itu tengah dipengaruhi minuman alias mabuk langsung emosi dan mengeluarkan senjata tajam hingga merusak lapak jualan korban.

BACA JUGA:Kantor Dispertan Benteng Digeledah Polisi, Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Puskeswan

"Saat itu pelaku langsung mengeluarkan pisau jenis cerulit. Kemudian pelaku lainnya juga  mencekik korban dan mengancam akan membunuh korban. Tak hanya itu kursi dan meja milik korban dirusak oleh para pelaku," pungkas Iptu Endang Sudrajat.

Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan ke Polsek Muara Bangkahulu dan masih menjalani pemeriksaan penyidik. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: