36 Pejabat Ikuti Assessment Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, Ada Mantan Ajudan Gubernur dan Ajudan Bupati

36 Pejabat Ikuti Assessment Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, Ada Mantan Ajudan Gubernur dan Ajudan Bupati

36 Pejabat ikuti assesment jabatan eselon II-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 36 dari 40 pelamar jabatan Eselon II Pemerintah Provinsi Bengkulu, Jumat  pagi(19/4/2024) menjalani tahapan uji kompetensi atau assessment.

Namun dari 36 pejabat yang daftar, terdapat 2 orang tak hadir alias tidak mengikuti assesment. Terhadap dua pelamar itupun memiliki alasan tersendiri untuk tidak hadir mengikuti assesment.  

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi mengatakan, uji kompetensi atau assessment akan digelar selama 2 hari di Ruang Pola Kantor Gubernur Bengkulu. Mulai dari Jumat sampai dengan Sabtu (20/4/2024).

Adapun pejabat yang tidak hadir mengikuti assesment ini adalah Junirispinudin Serunting pelamar untuk jabatan  Biro Ekonomi Pemprov Bengkulu dan Rosefendi pelamar untuk jabatan Biro Pemkesra. 

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Bentuk Tim Gerebek Pajak, Jemput Bola Dulang PAD

"Untuk Junirispinudin alasannya tidak bisa hadir karena tidak mendapatkan tiket pesawat ke Bengkulu. Sedangkan Rosefendi tidak bisa ikut uji Kompetensi karena alasan akad nikah anak. Namun sebelumnya sempat hadir, sehingga keputusannya nanti ada ditangan asesor," ujar Gunawan.

Masih kata Gunawan, pada Kamis (18/4/2024) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu telah mengumumkan hasil administrasi pelamar jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu. 

Dari pengumuman hasil seleksi, sebanyak 36 dari 40 pejabat  yang melamar dinyatakan lolos administrasi.  Kemudian terhadap pejabat yang lolos wajib mengikuti assesment yang dilanjutkan dengan tahapan wawancara.

"Dari 40 orang pejabat yang mendaftar secara online hanya 36 orang menyerahkan berkas fisik pendaftaran. Sementara 4 orang pejabat lainnya, tidak menyerahkan berkas fisik pendaftaran. Semua berkas yang masuk semuanya dinyatakan lulus administrasi," pungkasnya. 

BACA JUGA:Penjual BBM Subsidi Eceran di Bengkulu Bakal Ditertibkan

Adapun 36 orang pejabat yang lulus seleksi administrasi itu, rata-rata dari pejabat lingkungan Pemprov Bengkulu.  Hanya ada satu pejabat dari luar Provinsi Bengkulu. Pejabat itu dari Kota Salatiga Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, ada mantan ajudan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yaitu Alfian Martedy, mantan ajudan Bupati Bengkulu Selatan Fauzan Jamil, Mogi Darusman.  

Berikut Nama-nama calon pejabat Eselon II yang lolos administrasi dan lanjut assesment

A. Calon Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: