10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

10 Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Tubuh

Jambu biji memiliki berbagai jenis kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, yaitu protein, serat, kalsium, magnesium, dan kalium-Pinterest -

7. Baik untuk ibu hamil

Mengonsumsi buah jambu biji juga baik untuk ibu hamil karena buah ini juga mengandung asam folat yang dibutuhkan selama masa kehamilan.

Asam folat bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan otak janin serta mengurangi risiko janin mengalami cacat tabung saraf, seperti anensefali dan spina bifida.

BACA JUGA:Bisa Dicoba! Ini Dia Obat Alami Sakit Tenggorokan yang Ampuh

8. Mengatasi anemia

Studi dalam Journal of Research in Medical and Dental Science menunjukkan bahwa konsumsi jus jambu biji dapat membantu meningkatkan hemoglobin atau sel darah pada pada orang dengan anemia. 

Hal ini karena jambu biji mengandung zat besi yang berperan penting dalam pembentukan sel darah merah dan membantu mencegah anemia. 

9. Sebagai antioksidan

Antioksidan yang terdapat di dalam jambu biji dapat melawan radikal bebas dalam tubuh seperti kerusakan jantung yang diakibatkan oleh radikal bebas.

10. Membantu pencernaan

Jambu biji mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan seperti mencegah sembelit dan menjaga kesehatan usus.

BACA JUGA:Tampil Lebih Percaya Diri, Berikut 10 Tips Luruskan Rambut Mengembang Tanpa Salon

Itulah kandungan dan manfaat jambu biji untuk kesehatan tubuh, dengan mengonsumsi buah yang satu ini secara rutin akan banyak manfaat yang dirasakan. 

Biasanya sebagian orang lebih memilih mengolah jambu bijimenjadi jus sebelum dikonsumsi karena rasanya lebih nikmat dan tidak perlu capek-capek mengunyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: