Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Manfaat Daun Jambu Biji--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sering kali, orang tak terlalu memikirkan manfaat dari daun jambu biji. Padahal, daun tersebut bisa menjadi bahan untuk perawatan kulit dan kecantikan secara alami.

Selain daging buah Jambu biji yang berguna membantu pengobatan deman berdarah, daun jambu biji juga memiliki khasiat tersendiri.

Daun jambu biji kaya akan vitamin C, likopen, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Selain dikonsumsi, daun jambu biji juga bisa dijadikan scrub dan masker wajah.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Namun, bagi Anda yang memiliki wajah sensitif, daun jambu biji tersebut bisa dicampur dengan madu atau minyak zaitun untuk menghindari iritasi.

Berikut ini rangkuman manfaat daun jambu biji bagi kecantikan :  

1. Mengobati jerawat dan flek hitam

Jerawat dan bintik atau flek hitam bisa jadi sangat mengganggu dan bisa berdampak buruk pada penampilan kulit. Anda bisa menghilangkan jerawat dan flek hitam dengan daun jambu biji.

Daun jambu biji efektif menghilangkan jerawat dan flek hitam dari kulit karena mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Caranya mudah, hancurkan beberapa daun jambu biji, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dan flek hitam. Diamkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air. Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkah ini setiap hari sampai kulit bersih.

2. Anti penuaan

BACA JUGA:Dari Bahan Alami, Inilah Herbal Penghilang Flek Hitam

Daun jambu biji mengandung antioksidan. Daun jambu dapat membantu menghilangkan radikal bebas yang merusak kulit dan melindunginya dari penuaan dini. Selain itu, daun jambu juga bisa membantu meningkatkan warna dan tekstur kulit.

Caranya, rebus beberapa lembar daun jambu biji sampai matang, tunggu sampai hangat. Kemudian minum secara teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: