Manfaat Jambu Biji Bagi Kecantikan, Berikut Penjelasannya

Manfaat Jambu Biji Bagi Kecantikan, Berikut Penjelasannya

Daun Jambu Biji--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jambu biji merupakan buah memiliki nutrisi yang cukup beragam dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.

Beberapa manfaat jambu biji, yaitu memiliki zat anti kanker, menurunkan tekanan darah, dan membantu pengobatan demam berdarah.

Jambu biji kaya vitamin C. Kandungan vitamin C jambu biji mencapai puncaknya menjelang jambu matang dan kandungan vitamin C paling banyak terdapat dalam kulit dan daging buah yang tebal.

BACA JUGA:Jarang Yang Tahu, Berikut Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Mengingat tingginya kandungan vitamin C di dalam kulit buah, disarankan mengkonsumsi jambu biji beserta kulitnya.

Selain vitamin C, jambu biji mengandung antioksidan dan karoten yang sangat bermanfaat bagi kulit. Itulah mengapa jambu biji sering juga digunakan dalam pembuatan produk kosmetik untuk wajah.

Berikut ini kami rangkum manfaat jambu biji bagi kecantikan :

1. Mengencangkan kulit wajah

Anda bisa menggunakan daging dan biji jambu sebagai scrub dan masker wajah. Selain untuk menghaluskan kulit, jambu biji bisa mengencangkan kulit wajah.

Menjadikannya sebagai scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel pada wajah sehingga wajah tampak lebih bersih, cerah, dan kenyal.

BACA JUGA:Daun Jambu Biji Ternyata Juga Bagus Kecantikan, Atasi Jerawat dan Flek Hitam

Anda bisa menggunakan masker jambu biji dan scrub jambu biji ini seminggu dua atau tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Toner

Jambu biji yang memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi ini dapat membantu menjaga kulit tetap kencang, segar, dan bebas dari kerutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: