Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal, Simak Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan

Dikonsumsi Sebagai Teh Herbal, Simak Manfaat Daun Mangga untuk Kesehatan

Daun mangga dikonsumsi sebagai teh herbal atau jamu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya buahnya, tahukah kamu ternyata daun mangga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Daun mangga mengandung beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jika diolah daun mangga bisa mengobati saluran cerna bahkan mencegah diabetes. 

Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalanya daun mangga mengandung berbagai zat yang diketahui memiliki sifat antioksidan, antiradang, dan antibakteri. 

Tak hanya itu, ekstrak daun mangga juga disebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dan menurunkan kadar gula darah.

BACA JUGA:Berapa Lama Melahirkan setelah Keluar Flek Coklat?

Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan 

Oleh karena itu, daun mangga mulai banyak dikonsumsi sebagai teh herbal atau jamu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. 

Bahkan, daun mangga juga dapat dikonsumsi sebagai suplemen herbal. Berikut berbagai manfaat daun mangga untuk kesehatan yang dikutip dari laman hallodoc.com:

1. Menurunkan kadar gula darah

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, daun mangga dapat menurunkan dan mengontrol kadar gula darah. Hal ini baik untuk mencegah resistensi insulin dan menurunkan risiko terjadinya diabetes tipe 2.

Namun, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas daun mangga sebagai obat penurun kadar gula darah pada manusia.

BACA JUGA:Banyak Makan Makanan Berlemak Saat Lebaran, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menetralisirnya

2. Memelihara kesehatan otak

Diketahui daun mangga mengandung antioksidan, seperti flavonoid, mangiferin, dan polifenol, yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan dan fungsi otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: