Tips Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Tiba-Tiba Bunyi, Jangan Panik

Tips Cara Mematikan Alarm Mobil Yang Tiba-Tiba Bunyi, Jangan Panik

Cara mematikan alarm mobil yang tiba-tiba berbunyi-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jika kamu pernah mengalami alarm mobil tiba-tiba bunyi sendiri? Tenang, jangan panik dulu karena kamubisa melihat cara mematikan alarm mobil di artikel berikut ini.

Alarm merupakan fitur keamanan yang dipasang di setiap mobil. Tujuannya agar mobil tersebut bisa memberitahukan ketika ada seseorang yang hendak membuka paksa mobil.

Mobil yang dilengkapi alarm sejatinya bisa mengeluarkan bunyi. Bunyinya pun bisa diatur sesuai selera pemilik mobil tersebut.

Cara mematikan alarm mobil

Selain itu alarm juga dibekali dengan sensitivitas sebagai pengamanan ganda. Misalnya ada suara kencang dan getaran besar maka alarm bisa saja langsung berbunyi kencang.

Namun terkadang ada beberapa kondisi yang membuat alarm tersebut berbunyi secara tiba-tiba. 

Jika sewaktu-waktu mengalami hal seperti ini diusahakan jangan panik dan tetap tenang sebab ada cara untuk mengatasi hal tersebut.

BACA JUGA:Pagani Huayra Roadster, Supercar Keren dan Canggih

Berikut ini penjelasan mengenai cara mematikan alarm mobil yang tiba-tiba berbunyi.

  • Menyalakan Mobil Seperti Biasa

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mematikan alarm mobil adalah dengan menyalakan mobil seperti biasa. Langkahnya bisa dengan membuka pintu mobil secara manual dengan remote.

Kemudian nyalakan mesin. Biasanya alarm mobil akan mati dengan sendirinya ketika mesin mobil dihidupkan.

Hal tersebut dikarenakan sensor alarm sudah mendeteksi adanya kunci yang digunakan untuk menyalakan kendaraan. Cara ini bisa dilakukan sebagai antisipasi pertama ketika alarm menyala tiba-tiba.

  • Buka Pintu Secara Manual

Cara kedua untuk mematikan alarm mobil bisa dengan menggunakan anak kunci. Bukalah pintu mobil dengan anak kunci secara manual dan nyalakan mesin mobil. Secara teori cara tersebut bisa membuat alarm menerima sinyal untuk mematikan bunyi. 

BACA JUGA:Pertimbangkan Sebelum Membeli, Simak Perbedaan Motor Injeksi dan Karburator

  • Melepas Sekring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: